3 Cara Cepat Mendownload Video Youtube Dengan Mudah

Posted on

3 cara mendownload video youtube dengan mudah

Seperti yang kalian sudah tahu bahwa Youtube merupakan situs atau tempatnya berbagi video yang saat ini kian meroket keatas kepopulerannya. Situs Youtube ini didirikan oleh seorang mantan karyawan Paypal yaitu Jawed Karim, Chad hurley dan satu lagi Steve Chan.

Dengan adanya situs Youtube ini, kalian bisa menonton, mengunggah ataupun mendownload berbagai macam video yang ada situs Youtube ini.

Banyak sekali orang yang ingin mendownload video – video yang mereka tonton di situs Youtube. Akan tetapi, sebagian dari mereka masih belum dapat bagaimana caranya mendownload video yang ada di Youtube. Nah, pada artikel tutorial kali ini, saya akan memberi cara atau berbagi bagaimana sih caranya mendownload video – video yang ada di youtube.

Cara download video di Youtube

Sebenarnya sih ada banyak sekali cara yang bisa kamu coba untuk mendownload video dari situs Youtube. Tapi, beberapa cara yang saya sebutkan dibawah ini merupakan cara yang sangat mudah dan paling cocok untuk kamu yang masih belum dapat bagaimana caranya download video di situs Youtube dengan cepat dan mudah.

1. Tambahkan ‘ss’ pada url, beres deh

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan cara menambahkan ss pada url video Youtube yang ingin kamu download.

Sebenarnya cara ini juga sama dengan kalian memasukkan url video Youtube pada situs terkenal video downloader online. Ada banyak sekali situs – situs video downloader yang bisa kalian gunakan contohnya seperti savefrom.net (seperti yang kalian gunakan pada cara pertama), clipconverter.cc, keepvid.com dan lain sebagainya.

  • Buka lah video Youtube yang ingin anda download
  • Tambahkan ss pada url video yang ingin kamu download tadi. Misalkan url dari video tersebut : https://www.youtube.com/watch?v=mmvyiGACmPM jika ditambahkan ss maka menjadi : https://www.ssyoutube.com/watch?v=mmvyiGACmPM

tambahkan ss pada url video youtube

 

  •  kamu akan dialihkan ke sebuah situs atau halaman untuk mendownload videonya

halaman untuk download video youtube

  • Pilih lah format video yang kalian inginkan, entah itu 3GP, MP4 360, MP4 480 ataupun kualitas HD. Kalian harus pastikan memilih format videonya yang tidak ada sama sekali gambar ikon musik disilang, karena ikon itu telah menandakan bahwa format video yang dimaksud sama sekali tidak ada suaranya.

pilih format video

 

  • Setelah kamu telah selesai memilih format yang kamu inginkan, maka video nya akan ter-download secara otomatis. Jika tidak, pilih lah tombol Download untuk mendownload videonya.

Seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa ada banyak sekali situs – situs video downloader online yang bisa kalian coba dan cara kerjanya pun juga hampir sama semuanya yakni dengan memasukkan url pada videonya, pilih lah format videonya terakhir tinggal download video tadi.

2. Menggunakan Add-ons/ Extention

Add-ons atau pun extention merupakan suatu tool tambahan pada browser – browser yang memiliki fungsi tertentu. Ada beberapa add-ons yang bisa kalian gunakan untuk mendownload sebuah video di situs youtube, salah satunya ialah Easy Youtube Video Downloader.

  • Langkah Pertama, tambahkan add-ons Easy Youtube Video Downloader pada browser kalian.
  • Lalu klik lah Add to Firefox untuk menambahkan add-ons tersebut.

klik add to firefox

  • Browser kalian akan mulai mendownload add-ons tersebut otomatis, lalu klik lah install untuk menambahkannya.

klik install untuk menambahkannya

4. Jika add-ons kalian sudah terinstall dengan baik, maka silakan buka video yang ingin kamu download

5. Klik tombol Download As yang ada dibawah channel video, kemudian pilih lah format video yang kalian inginkan.

pilih download as

  • Selanjutnya pilihlah Save File, kemudian pilih OK untuk mulai mendownload videonya.

pilih save file, kemudian OK

Ada banyak sekali add-ons yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video – video yang ada di Youtube, tapi pilihan saya tetap jatuh pada Easy Youtube Video Downloader karena simpel dan  sangatmudah digunakan.

Sayangnya untuk bagi pengguna Chrome tidak dapat menggunakan add-ons atau extention (meskipun sudah tersedia di Chrome Web Store) untuk mendownload video di Youtube karena pihak Chrome sendiri lah yang melarangnya.

3. Menggunakan software

Cara terakhir yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video – video dari youtube adalah dengan menggunakan sebuah software. Menurut saya, saya cenderung akan lebih suka menggunakan software IDM ketimbang software – software sejenisnya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa IDM merupakan software downloader yang sudah sangat menjamur di kalangan pengguna internet dunia. Daripada repot – repot download software lain, mending kalian menggunakan IDM saja.

1. Pertama – tama silahkan install IDM terlebih dahulu.

2. Buka lah video Youtube yang ingin kamu download.

3. Klik tombol Download this video yang terletak di pojok kanan atas disetiap video.

klik tombol Download this video

4. kemudian pilihlah format video yang kamu inginkan, kemudian pilih Start Download untuk mendownload video tersebut.

download videonya

 

Saya tidak membatasi kalian menggunakan IDM saja ya, untuk mendownload video dari Youtube. kalian juga bisa kok menggunakan software lain seperti Freemake Video Converter, YTD Video Downloader dan lain sebagainya.

Sekian dari artikel ini tentang Bagaimana Cara cepat mendownload video di Youtube. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat, sampai bertemu di artikel – artikel selanjutnya ya! 🙂
Baca Juga :
Penyebab Dan Solusi Bagi Pengguna Android Cepat Panas
Kesalahan – Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Android
Inilah 8 Smartphone Yang Siap Melenggang di MWC 2017
Mengejutkan! Ternyata Apple masih Bergantung Pada Samsung