7 Aplikasi Pembelajaran Di Android

Posted on

belajar lewat android

Mungkin anda menggunakan android hanya untuk bermain game dan social media tetapi jika anda menggunakan android untuk metode pembelajaran akan sangat berguna karena aplikasi pembelajaran di android sudah banyak sekali, berikut adalah aplikasi – aplikasi yang terdapat di android hanya tinggal anda mendownloadnya.

 

  1. Learn Chinese – ChineseSkill

Learn Chinese - ChineseSkill

Apakah di sekolah anda ada pelajaran Bahasa Mandarin? Jika ada juga pasti sangatlah sulit, Tetapi tidak dengan Aplikasi yang satu ini anda bisa memanfaatkan aplikasi Learn Chinese – ChineseSkill.

Aplikasi edukasi yang satu ini yang memungkinkan anda belajar Bahasa Mandarin secara mudah dan tidak membosankan.

Setelah anda menginstall, buka aplikasi dan anda akan menemukan 3 bagian utama yaitu Learn, Review, dan Discover.

Tetapi jangan Malas dahulu karena anda akan belajar Bahasa mandarin dari bener – benar 0.

Mulai dari Basic 1 hingga 3 dan berikutnya anda akan belajar warna, angka, makanan, waktu, pertanyaan, dan masih banyak lainnya.

 

  1. Programming Hub, Learn to code

Programming Hub, Learn to code

Aplikasi pendidikan selanjutnya adalah untuk belajar bahasa pemrograman alias coding yakni Programming Hub, Learn to code.

Di era digital saat ini rasanya kemampuan pemrograman dan coding haruslah dimiliki oleh setiap orang, apalagi untuk anda yang masuk ke sekolah berbasis IT Seperti Jurusan RPL, TKJ, dan lain – lain.

Programming Hub, Learn to code adalah aplikasi belajar coding dan bahasa pemrograman HTML, CSS, dan Javascript.

Aplikasi yang satu ini memiliki compiler offline untuk belajar dan berlatih tanpa memerlukan  koneksi Internet.

Ada banyak sekali koleksi contoh pemrograman, dan materi kursus yang lengkap.

Semua kebutuhan anda untuk belajar coding di-bundle di dalam aplikasi Programming Hub, Learn to code.

 

  1. Duolingo – Learn Languages

Duolingo - Learn Languages

Bahasa inggris di jaman sekarang ini sangatlah berguna untuk segala hal ibaratnya anda sudah paham Bahasa inggris saja anda dapat mendapatkan perkerjaan 30 juta perbula.

Dengan aplikasi yang satu ini anda dapat mempelajari Bahasa inggris dari 0 sampai benar – benar bisa dengan menggunakan aplikasi Duolingo.

Duolingo adalah aplikasi edukasi untuk pembelajaran bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris.

 

  1. PhotoMath

 PhotoMath

Mungkin anda tidak menyukai matematika atau malah membencinya padahal matematika sangatlah penting anda dapat belajar matematika dengan menggunakan aplikasi PhotoMath aplikasi yang satu ini sangatlah berguna untuk mengerjakan Pekerjaan rumah ( PR ) atau untuk pembelajaran juga.

PhotoMath adalah aplikasi android terbaik matematika karena menggunakan Kamera dan kalkulator untuk keperluan pembelajaran.

Jadi jika anda mendapatkan PR yang sulit dan tidak dapat memecahkannya sendiri anda dapat menggunakan aplikasi ini hanya dengan membuka aplikasi yang satu dan mengarahkan kameranya kea rah soal anda maka akan keluar jawabannya tetapi anda tidak boleh sering menggunakannya karena jika anda sering menggunakannnya otak anda akan buntu matematika dan saat ulangan kalian tidak bisa apa – apa.

 

  1. Journey – Diary, Journal

Journey - Diary, Journal

Di zaman yang sudah sangat maju ini anda tidak harus membawa buku setiap hari untuk mecatat diary atau pengeluaran anda kare sekarang sudah ada Journey – Diary, Journal.

Aplikasi Journey – Diary, Journal sangat berguna untuk mencatat materai pelajaran dan mengingatkan jadwal kegiatanmu yang harus anda kerjakan penggunaan aplikasi ini juga tidak lah sulit itu yang membuat aplikasi ini sangat simple.

Aplikasi yang satu ini sangatlah cocok untuk anda murid teladan yang memiliki jadwal yang sangat padat karena dapat membuat membantu memberi tahu jadwal dan juga dapat mecatat sesuatu agar anda tidak lupa.

 

  1. Office Lens

Office Lens

Jika anda sering sekali di suruh oleh guru anda yang sudah menulis di papan tulis dengan panjang dan juga sulit untuk dilihat pada saat ini kegunaan aplikasi Office Lens.

Dengan menggunakan aplikasi dengan sebutan Microsoft yang bernama Office Lens, maka akan sangat membantu pelajar dan mahasiswa dalam mencatat berbagai hal, mulai dari materi, pengumuman atau bahkan hingga spanduk/poster.

Aplikasi ini bukanlah aplikasi biasa karena anda dapat memotret keseluruhan tanpa harus kehilangan 1 katapun.

 

  1. Ruangguru – Untuk Belajar

Ruangguru – Untuk Belajar

Ruangguru adalah salah satu aplikasi belajar online terbaik yang berada di Android.

Dengan aplikasi Ruangguru ini anda dapat meminta bantuan dengan meng-upload pertanyaan yang anda anggap sangatlah sulit dengan smartphone Android anda.

Aplikasi belajar online Ruangguru dapat membantu menjawab pertanyaan mata pelajaran matematika, fisika untuk tingkat SD, SMP, SMA. Fitur unggulan lainnya adalah anda dapat  menggunakan Audio Call untuk berdiskusi langsung dengan guru anda, bahkan dapat mengikuti les.

 

Baca Juga :

Nilai Artikel Ini