10 Aplikasi Untuk Burning CD/DVD Terbaik 2019

Posted on
Aplikasi Burning CD DVD
Aplikasi Burning CD DVD

CaraGeo.com – Bagi Anda yang sering menonton film atau ingin menyimpan data-data di laptop atau PC, seharusnya Anda perlu menyiapkan ruang untuk melakukan penyimpanan data-data yang cukup besar. Tetapi, jika pada hardisk Anda saat ini sudah penuh dan tidak mampu lagi untuk melakukan penyimpanan, Anda dapat menyimpan sebuah data-data Anda pada CD/DVD. Cara melakukannya hanya perlu install aplikasi untuk burning CD/DVD.

Anda tidak perlu khawatir untuk mencari aplikasi yang terbaik untuk melakukan burning CD/DVD, karena disini akan menjelaskan solusi terbaik yang sudah merekomendasikan 10 aplikasi burning CD/DVD untuk laptop atau PC. Pada aplikasi yang dijelaskan ini bisa Anda gunakan secara gratis dan beberapa ada yang berbayar. Berikut penjelasannya dibawah ini?

10 Aplikasi Burning CD/DVD

1. Nero

Nero
Nero

Untuk aplikasi Nero mungkin sudah banyak orang yang menggunakan untuk burning CD. Nero, aplikasi yang sangat terkenal bagi para pengguna windows. Nero pastinya sudah menyediakan kemudahan bagi para pengguna untuk melakukan burning CD.

Fitur-fitur yang sudah disediakan pada Aplikasi Nero terbilang sudah lengkap seperti media manager, converter, burner, ripper, serta adanya fitur backup & rescue. Caranya cukup Anda masukan piringan CD/DVD ke laptop atau PC yang Anda gunakan, lalu pilihlah fitur yang anda inginkan.

Aplikasi Nero sendiri menyediakan secara gratis dan ada juga yang berbayar, fiturnya tak jauh berbeda, pastinya aplikasi berbayar akan menyediakan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan aplikasi nero yang gratis. Anda bisa memilih sesuai keinginan. Klik link dibawah ini!

Download Nero berbayar
Download Nero gratis

2. Ashampoo Burning Studio

Ashampoo Burning Studio
Ashampoo Burning Studio

Ashampoo Burning Studio hadir merupakan salah satu aplikasi burning CD yang sudah termasuk kedalam rekomendasi untuk Anda. Aplikasi ini tidak berbeda dengan aplikasi Nero. Ashampoo Burning Studio juga telah menyediakan fitur-fitur yang pastinya akan membuat Anda merasa mudah dalam melakukan burning CD/DVD pada laptop atau di PC yang anda gunakan.

Fitur yang tersedia pada aplikasi Ashampoo Burning Studio contohnya yaitu burn file atau folder, video, musik, dan disk images yang memiliki format file ISO, dan masih banyak fitur lainnya. Anda tidak perlu merasa khawatir dengan melakukan penyimpanan berlebihan pada CD.

Karena Aplikasi Ashampoo Burning Studio mempunyai sebuah fitur backup yang dapat melakukan suatu kompresi dan enkripsi pada data yang akan disimpan. Apakah Anda ingin menggunakan Ashampoo Burning Studio? Klik link dibawah ini!

Download Ashampoo Burning Studio

3. CDBurnerXP

CDBurnerXP
CDBurnerXP

Apa anda mengira jika aplikasi burning CD yang satu ini hanya dapat digunakan pada Windows XP. Bagi Anda yang menggunakan PC dan Laptop berbasis Windows 7 sampai Windows 10, anda dapat menggunakan aplikasi CDBurnerXP yang pasti sudah memiliki fungsi untuk melakukan burning CD/DVD.

Pada aplikasi CDBurnerXP yang memiliki berbagai fitur-fitur untuk melakukan burning CD. Mulai burning seperti file ISO ke CD, DVD, HD-DVD dan Anda juga dapat melakukan burning CD dengan sebuah file Blu-ray juga. Apa Anda ingin menggunakan Aplikasi ini? Klik link dibawah ini!

Download CDBurnerXP 

4. ImgBurn

ImgBurn
ImgBurn

Aplikasi ini tidak berbeda dengan aplikasi untuk burning CD yang telah disebutkan diatas. ImgBurn juga dapat Anda gunakan untuk melakukan burning CD dengan menggunakan PC atau laptop. ImgBurn telah didukung berupa file yang berformat CD, DVD, Blu-Ray, dan format file HD-DVD.

Bukan hanya JPG, JPEG dan PNG, Aplikasi ImgBurn juga telah support dengan file gambar contohnya yaitu BIN, CCD, CDI, CUE, DI, DVD, GI, IMG, MDS, NRG, PDI dan file ISO. Bukan hanya fitur-fitur itu saja, ImgBurn ini juga sudah mempunyai 5 mode yaitu Read, Build, Write, Verifiy, dan Discovery. Apa anda ingin menggunakan aplikasi ini? Klik link dibawah ini!
Download ImgBurn

5. PowerISO

PowerISO
PowerISO

Apa anda ingin menggunakan aplikasi untuk burning CD yang powerfull? Mungkin kali ini Anda dapat memilih aplikasi PowerISO dan sudah bisa manfaatkan segala fitur yang terdapat pada PowerISO. Karena pada Aplikasi PowerISO yang telah memiliki keunggulan dengan memakai burning untuk file yang memiliki format ISO, BIN, NRG, CDI, DAA, dan format lainnya.

Bukan hanya fitur itu saja, bahkan Aplikasi PowerISO telah menyediakan fitur yang dapat memudahkan para penggunanya untuk mengekstrak juga membuka file yang berformat ISO dengan mudah dan cepat. Melakukan mount ISO dengan aplikasi ini? Tentu saja dapat dilakukan dengan mudah dengan aplikasi PowerISO.

PowerISO bukan hanya dapat mem-burning CD dengan format ISO saja, tentunya PowerISO juga didukung dengan fitur untuk melakukan sebuah ripping audio CD ke file yang memiliki fotmat MP3, FLAC, APE, WMA, BIN, dan lainnya. Apa anda ingin menggunakannya? Klik link dibawah ini!
Download PowerISO

6. [email protected] ISO Burner

Active@ ISO Burner
[email protected] ISO Burner

Aplikasi ini dapat dilakukan untuk burning CD dengan file ISO ke CD-R, CD-RW, DVD-R, DVD+R, DVD+R DL / Dual Layer, DVD-RW, dan DVD+RW dengan cepar dan praktis dengan menggunakan aplikasi [email protected] ISO Burner.

Tak perlu susah payah dalam melakukan burning, hanya dengan memilih path lalu pilih sebuah file yang akan Anda burning dengan menggunakan CD/DVD. Kemudian, atur kecepatan burn, mode, dan jumlah copy file yang akan dilakukan. Jika semuanya sudah anda lakukan, berikutnya tekan burn. Simple kan? klik link dibawah ini!
Download [email protected] ISO Burner

7. Ultimate CD/DVD Burner

Ultimate CD DVD Burner
Ultimate CD DVD Burner

Aplikasi yang mudah, sederhana, dan sangat simple. Kata-kata yang terbilang sangat tepat untuk aplikasi burning CD yang bernama Ultimate CD/DVD Burner. Aplikasi ini sama seperti yang lainnya, dapat melakukan burning CD dan burning DVD.

Aplikasi Ultimate CD/DVD Burner telah dilengkapi dengan beberapa fitur keren seperti Anda dapat melakukan burning untuk sebuah file CD-R, CD-RW, DVD+R/RW, juga DVD-R/RW. Fitur yang lainnya juga terdapat disini yaitu Anda dapat memakai fasilitas seperti burning data, copy disc, backup, photo album, dan sudah pasti bisa membuat file ISO. Apa anda ingin menggunakan aplikasi ini? Klik link dibawah ini!
Download Ultimate CD/DVD Burner

8. Star Burn

Star Burn
Star Burn

Aplikasi Star Burn juga merupakan salah satu aplikasi untuk burning CD yang dapat Anda gunakan di PC atau Laptop yang Anda pakai saat ini. Sama seperti aplikasi burning lainnya, Star Burn juga menmberikan kemudahan untuk anda dengan beragam fasilitas dan fitur yang ada pada aplikasi yang bisa pakai oleh siapapun.

Melakukan burning CD dengan aplikasi ini dapat digunakan untuk CD di atas CD-R/RW, DVD-R/RW, DVD+R/RW, BD-R/RE, HD-DVD-R/RW dan DVD-RAM sebagai tempat penyimpanan. Pada interface yang ada pada aplikasi ini bisa dibilang sangat simple sekali. Anda tidak usah repot untuk mengambil data yang akan diburning. Hanya cukup drag and drop file ke aplikasi yang akan diburn. Apa anda ingin menggunakannya? Klik link dibawah ini!
Download Star Burn

9. InfraRecorder

InfraRecorder
InfraRecorder

Masih membahas tentang aplikasi burning CD. Selanjutnya Anda dapat menggunakan aplikasi InfraRecorder untuk mempermudah dalam pekerjaan Anda untuk melakukan burning CD di laptop atau PC. Aplikasi ini telah mempunyai kelebihan saat menghapus isi CD atau di piringan DVD, burn dual layer DVD, copy, dan dapat melakukan ripping.

Cara memakainya, Anda hanya cukup drag and drop file ke aplikasi InfraRecorder dan klik burn. Jadi, Anda tidak perlu repot untuk membuka file yang akan diburning lagi. Mudah, lengkap, dan sangat praktis sekali. Apa anda ingin menggunakannya? Klik link dibawah ini!
Download InfraRecorder

10. BurnAware

BurnAware
BurnAware

Bisa melakukan duplikat data di PC dan laptop dengan sangat cepat dan mudah dengan aplikasi BurnAware. Aplikasi untuk burning CD satu ini telah memiliki fitur yang sama seperti aplikasi lainnya, untuk melakukan burning CD dari file / data dalam bentuk CD atau DVD.

Bukan hanya itu saja, Anda dapat melakukan burning ISO Images pada aplikasi BurnAware ini. Fitur yang telah disediakan pada BurnAware antara lain yaitu burning CD, DVD, dan Blue-Ray. dapat melakukan duplikat untuk CD, DVD, dan Blue-Ray. Apa Anda ingin menggunakan aplikasi BurnAware? Klik link dibawah ini!
Download BurnAware

Itulah rekomendasi tentang Aplikasi Burn CD/DVD untuk pc atau laptop, Anda dapat menggunakan Aplikasi burning CD/DVD sesuai selera, semoga dapat bermanfaat🙂

Baca Juga :