Bahaya Menggunakan Handphone Sambil Di Charge

Posted on

 

bahaya memainkan hp sembari mencharge

Pada zaman sekarang ini memang sangat sulit untuk jauh dari yang namanya handphone, sudah menjadi tren atau bahkan sudah menjadi kebutuhan pokok untuk anak remaja yang saat ini memiliki handphone baik untuk mencari tugas sekolah atau berkomunikasi.

Banyak sekali saat ini anak remaja bahkan sejak anak kecil yang sudah memiliki handphone, Tak hanya memilikinya, bahkan sampai dengan memainkannya, Bayangkan saja, anak yang masih kecil sudah bisa dan mahir dalam memainkan handphone, bila disalah gunakan akan sangat berbahaya untuk generasi kedepannya.

Untuk itu para orang tua saat ini harus benar – benar berhati – hati dan benar-benar dengan benar mengawasi anaknya saat ini, karena kemajuan teknologi memang membawa banyak sekali keuntungan dan juga dampak positif, tetapi bukan berarti tidak mengakibatkan dampak yang buruk untuk anak anda.

Remaja zaman sekarang, hampir semua tak bisa lepas dari handphone, bahkan meskipun baterai handphone telah limited, tetap saja masih menggunakannya, kemudian mereka menggunakannya sambil mengcharge baterai tersebut.

Dapat menggunakan power bank, ataupun di charge secara langsung ke stop kontak karena tidak terlalu sulit untuk dilakukan, tetapi ternyata semua itu juga tidak baik untuk tubuh anda, Terutama pada handphone yang dipakai ketika sedang di charge menggunakan arus listrik secara langsung tanpa menggunakan power bank.

 

Tersetrum aliran listrik dari handphone

Ketika sedang menggunakan charge, atau mengecharge handphone secara otomatis aliran listrik dari stop kontak juga akan mengalir pada handphone dan itu bukanlah listrik yang kecil, hal ini yang mengakibatkan dampak buruk pada tubuh pengguna handphone.

Apalagi jika handphone yang sedang dicharge, dipakai untuk menelpon,  Bahkan ini lebih berbahaya karena terjadi arus masuk dan langsung arus keluar pada saat itu juga, Arus masuk dan arus keluar yang bersamaan itulah yang menuntut handphone untuk bekerja sangat keras.

Dengan begitu kesiapan handphone untuk menerima arus listrik juga akan semakin berkurang, sehingga sistem penjagaannya akan kurang, Dan itulah yang dapat menyebabkan arus listrik tidak stabil, tak hanya pada kompenen charge saja tapi masih banyak lainnya.

Merusak telingga

Menelpon cenderung meletakan handphone pada telinga anda, Sedangkan ketika handphone sedang dicharge, keadaan handphone akan berubah menjadi panas, Dan panas pada handphone itu tidak baik untuk kesehatan telingga terutama untuk daun telingga anda.

Karena daun telingga anda akan merasakan sakit akibat terkena panas tersebut, Oleh karena itu, lebih baik membiarkannya penuh terlebih dahulu baru setelah itu boleh anda gunakan untuk bertelephon, atau kalau memang telephon itu sangat penting lepaslah charge itu lalu speakerlah atau menggunakan earphone.

Merusak handphone

Memang mencharge handphone sambal memainkannya hal ini akan membuat hanphone anda cepat rusak, Handphone anda akan bekerja lebih keras dari pada biasanya, Padahal waktu charge handphone itu sebenarnya adalah waktu untuk istirahat handphone anda.

Seperti manusia handphone juga butuh istirahat supaya mesinnya tidak terlalu panas untuk berfikir dan juga jika digunakan untuk sembari di charge akan menyebabkan panas yang berpotensi handphone akan meledak hal tersebut tentunya sangat berbahaya untuk tubuh apalagi pada bagian wajah anda.

Membuat kepala sakit

Jika anda menggunakan handphone tersebut dalam keaadan mencharge hal tersebut akan membuat handphone panas dan akan membuat handphone bekerja keras dan hal tersebut akan membuat radiasi dari handphone semakin besar dan akan berbahaya bagi tubuh apa lagi jika anda sedang menelpon hal itu akan berbahaya untuk otak anda dan bahkan bisa menyebabkan tumor otak.

Baca Juga :