5 Cara Agar Laptop Anda Tidak Mudah Kepanasan

Posted on

laptop cepat panas

PC atau Laptop  adalah alat yang mudah panas. Apakah Anda sering merasa  bahwa laptop Anda kepanasan? Ya memang, masalah ini sangat lah lumrah bahkan hampir semua pengguna laptop pernah merasakannya.Tetapi bagaimana jika laptop Anda yang kepanasan? Tentu akan semakin lama akan semakin  merusak beberapa komponen di dalamnya.

Meskipun produsen laptop  terkenal sekali pun, mereka telah mendesain komponen-komponen ini dalam keadaan kuat dalam suhu tertentu, namun laptop yang panas peformanya akan semakin menurun. Hal ini membuat laptop anda tidak awet dan mudah hank. Apakah anda menginginkannya? Tentu tidak kan?

Daftar Isi

5 Cara Agar Laptop Anda Tidak Mudah Kepanasan

Nah, disini saya akan memberikan tutorial atau tips agar laptop anda tidak mudah kepanasan. Selamat mencoba 🙂

 

  • Pertama, jangan menghidupkan laptop ditempat yang permukaannya empuk atau lembut seperti di atas kasur atau di pangkuan kaki Anda. Hal ini akan menyebabkan sirkulasi udara laptop Anda tidak lancar sehingga udaranya keluar masuk karena terhambat dan akhirnya laptop Anda panas.

    bermain laptop di atas kasur
    Jangan Main Laptop Di Tempat Yang Tidak Menyerap Panas (Kasur)
  • Jika Anda adalah Gamer, maka aturlah durasi waktu bermain game Anda. Sebab jika terlalu lama menggunakan laptop apalagi untuk bermain game berat, dapat menyebabkan laptop cepat panas. Cara ini bisa melindungi LCD Anda karena LCD adalah salah satu komponen laptop yang sangat rentan panas.

    gamer
    Atur Waktu Main Game
  • Hindarkan dari ruangan yang tertutup atau ruangan / tempat yang sirkulasi udaranya tidak baik. Sebaiknya, gunakan lah laptop Anda di ruangan yang sudah ber-AC atau di tempat terbuka.

Gamer laptop

  • Sebaiknya Anda tidak melakukan overclock dengan perangkat lunak dari luar sebab dapat menyebabkan komponen-komponen yang ada di laptop akan bekerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop Anda menjadi mudah panas
  • Gunakanlah cooling pad. Harganya sangat terjangkau.
cooling pad
Gunakan Cooling Pad
  • Rajin – rajin lah membersihkan lubang sirkulasi udara  laptop Anda dari debu agar sirkulasi udara lancar. Anda bisa menggunakan mini vacuum cleaner.
mini vacuum cleaner
Bersihkan Debu

Sekian dari artikel ini tentang 6 Cara Agar Laptop Anda tidak Mudah Kepanasan. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat 🙂

Baca Juga :