10 Cara Cek HP Samsung Asli/Palsu Paling Akurat 2019

Posted on

Cara Cek HP Samsung Asli Atau Palsu Terbaru 2019 – Jika anda merasa khawatir terhadap keaslian smartphone merk samsung, ori atau palsu hp samsung anda. Tidak ada salahnya jika anda ingin mengetahui hp anda asli atau palsu, cara cek hp samsung asli atau palsu sangat mudah sekali. Simak penjelasannya dibawah ini Gaes!

cara cek hp samsung
cara cek hp samsung

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu

Melihat para produksi yang nakal untuk membuat smartphone replika/HDC/palsu dengan sangat mirip sekali. Mereka akan menutupi jejak tentang pemalsuan hp yang sudah diproduksi. Namun bukan berarti kita tidak dapat mengeceknya asli atau palsu hp samsung yang kita miliki. Banyak cara untuk melakukan cek hp samsung asli atau palsu dan sudah teruji pengecekannya yang akan dibahas dibawah ini.

1. Gosok Merk Samsung

gosok merk samsung
gosok merk samsung

Cara yang pertama ini dalam cek hp samsung asli atau palsu yaitu dengan menggosokan merk/tulisan samsung ada berada dibelakang smartphone samsung.

Gosok menggunakan benda yang menurut anda bisa menghilangkan merk tersebut seperti kuku atau benda lainnya dengan terus menerus. Jika merk samsung tersebut hilang itu artinya hp samsung anda palsu.

2. Cek Casing Samsung

cek casing samsung
cek casing samsung

Anda harus perhatikan dengan benar casing samsung anda, jika samsung palsu memiliki casing berbahan jelek seperti lemas dan gampang patah. Lalu terlihat lebih tipis pada casing belakang.

Kemudian bisa anda cek pada bagian tombol hp samsung anda. Biasanya warna casing samsung dan warna tombol sedikit berbeda, Jika pada casing berwarna putih tetapi pada tombol berwarna putih pucat, begitu juga sebaliknya. Cek seperti ini memerlukan ketelitian yang mendalam.

3. Cek Spesifikasi Samsung

cek spesifikasi samsung
cek spesifikasi samsung

Jika anda akan membeli samrtphone merk samsung, anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang spesifikasi type samsung tersebut. Hal ini sangat membantu sekali saat cek keaslian atau palsu hp samsung, jika memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari aslinya itu artinya samsung palsu/bajakan.

4. Cek Kode Samsung

cek kode samsung
cek kode samsung

Anda bisa cek hp samsung asli atau palsu dengan menggunakan beberapa kode rahasia dibawah ini:

  • *#1234# untuk mengecek SW version PDA, CSC dan Cek MODEM.
  • *#0*# untuk mengecek General Test Mode
  • *#12580369# untuk mengecek info SW dan mengecek HW info
  • *#197328640# utuk mengecek Service Mode
  • *#0228# untuk mengecek ADC Reading
  • *#32489# untuk mengecek Pengkodean
  • *#232337# untuk mengecek alamat Bluetooth
  • *#232331# Untuk cek Test Mode Bluetooth

Jika anda sudah menggunakan semua kode diatas dan pastikan kinerja hp samsung anda berjalan seperti biasanya. Sudah pasti hp samsung anda asli.

5. Cek Dengan Samsung KIES

cek dengan samsung kies
cek dengan samsung kies

Anda bisa mendownload software Samsung Kies pada situs web resmi samsung dengan menggunakan komputer atau laptop. Jika sudah hubungkan hp samsung dengan komputer anda. Jika software Samsung Kies bisa mendeteksi perangkat samsung anda, itu tandanya hp samsung anda asli.

6. Cek Kode QR Baterai

Cek Kode QR Baterai
Cek Kode QR Baterai

Cara satu ini cukup mudah cek keaslian samsung dengan melihat pada bagian baterai samsung yang anda miliki, jika kode QR pada baterai lebih kecil dan kertas pada baterai mudah terkelupas, itu artinya hp samsung anda palsu/HDC/Bajakan.

7. Cek Logo Samsung

cek logo samsung
cek logo samsung

Pada cara ini anda dapat perhatikan ketika hp samsung anda dinyalakan, dan coba dilihat logo samsung yang muncul. Jika hp samsung palsu/HDC/Bajakan akan menampilkan logo yang berbeda.

8. Cek Kualitas Foto Samsung

cek kualitas foto samsung
cek kualitas foto samsung

Pada smartphone samsung asli memiliki kualitas kamera jernih dan resolusi yang tinggi sesuai spesifikasi kamera yang dimiliki. Jika hp samsung palsu/HDC/Bajakan pasti memiliki kualitas kamera yang sedikit buram dan resolusi yang rendah.

9. Cek IMEI Samsung

cek IMEI samsung
cek IMEI samsung

IMEI merupakan bagian penting yaitu nomor identitas hp yang sudah ditanam pada masing-masing hp. Untuk melakukan pengecekan Kode IMEI pastinya berbeda-beda pada setiap smartphone.

Tetapi untuk smartphone merk samsung cek kode IMEI yaitu dengan ketik *#06# pada menu dial smartphone samsung anda. Jika kode IMEI tidak muncul artinya samsung anda palsu. Kemudian melakukan cara cek IMEI hp samsung dapat mengunjungi web http://www.imei.info

10. Cek Pada Harga Samsung

cek harga samsung
cek harga samsung

Pada perbedaan yang bisa dilihat antara barang asli dan palsu/HDC/bajakan terletak pada harga smartphone Samsung. Harga pada smartphone Samsung baru telah dibrandol dengan harga lumayan tinggi.

Seperti bila tipe smartphone tersebut masih terbilang keluaran yang terbaru, tentu harganya akan sangat tinggi. Tetapi untuk barang palsu/HDC/Bajakan akan dijual dengan harga yang sangat murah dari harga yang aslinya.

Contohnya, pada Samsung Galaxy Note 4 harga dibandrol dengan kisaran 7-8 jutaan, untuk barang palsu/HDC/Bajakan akan dibandrol dengan harga kisaran 2-3 jutaan saja.

Itulah cara cek smartphone samsung keasliannya asli atau palsu/HDC/bajakan, Apa hp samsung anda asli atau palsu? semoga dapat bermanfaat🙂

Baca Juga: