4 Cara Mudah Cek Paket Sisa Kuota Internet 3 (Tri) Terbaru

Posted on

cara mengecek kuota 3

Sebagian orang masih bingung dengan cara mengecek kuota internet tri atau orang yang baru pertama kali menggunakan kartu tri, jangan risau mimin akan membantu di artikel ini.

Cek Kuota 3 cepat dan mudah, kalian pengguna 3 atau tri sebagai kartu untuk menggunakan internet kalian pasti harus tau dong bagaimana cara mengecek berapa banyak sisa kuota yang kita miliki??

Memang biasanya saat kita terhubung internet dengan koneksi stabil dan kencang, lantaran sangat asik kadang kadang kita tidak sadar kalau kuota internet telah kosong atau habis, lalu mendadak koneksi internet kita terputus. Pasti peristiwa ini sungguh sangat menyebalkan. Supaya tidak terulang peristiwa yang tidak meng enakkan tersebut, sebaiknya kalian ketahui cara mengecek kuota internet 3.

Untuk mengecek paket kuota internet tri, kita sudah memberikan kemudahan kemudahan kepada pengguna kartu tri agar mengetahui paket yang kalian miliki sekarang sudah habis atau masih ada, dengan beberapa cara dibawah ini kalian bisa langsung mengetahui sisa kuota anda.

Cara Mudah Cek Kuota Paket Internet 3 Tri

  1. Melalui SMS

Cara yang pertama untuk mengecek paket kuota internet 3 adalah dengan cara menggunakan sms, kalian bisa menulis pesan dengan cara ketik: Informasi (spasi) Data, setelah itu kirim ke nomor 234. Setelah itu kalian akan mendapatkan SMS balasan dari tri yang memberitahukan berapakah sisa paket kuota internet 3 yang tersisa tersebut saat aktifnya.

  1. Melalui website internet co.id

Jika waktu itu paket kuota internet Tri kalian sudah habis, kalian tetap bisa mengakses website tersebut sekalipun kuota kalian telah habis dan tetap dapat memakai pertolongan ini. Demikian dengan halaman website situs Tri ini sangat terbuka jadi kalian akan disajikan info paket kuota internet kalian beserta masa tengang atau masa berlakunya kuota tersebut.

  1. Melalui menu UMB 

Dengan menu ini kalian langsung saja mendial atau menelpon kode *111# setelah mendial tersebut makan akan keluar sebagian menu di layar hp anda atau yang disebut App Drawer. Setelah itu klick saja menu Cek Kuota setelah itu klick menu Kuota Data. Data tentang pemakaian kuota paket internet Tri kalian akan terkirim lewat SMS. Cara cek kuota ini juga dapat dipakai pada modem dengan persyaratan software modem mensupport USSD.

  1. Memakai Aplikasi BimaTri 

Aplikasi buatan dari Smartfren ini dapat membantu kalian dengan mengecek jumlah kuota Internet 3. Pertama-tama kalian harus mendownload aplikasi ini di google play store atau app store, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa langsung mengetahui berapa sisa jumlah paket internet yang ada pada kartu seluler kalian, yang menarik adalah aplikasi  BimaTri wajib dimiliki oleh pengguna kartu tri dan aplikasi ini bisa dijalankan di berbagai platform.

Jika kalian tidak ingin mengalami masalah seputar kuota, mimin ada tips bagi kalian untuk mengecek kuota internet kartu tri.

  • Rajinlah mengecek sisa kuota internet kalian beserta masa aktif kartu tersebut. Dan yang sangat oenting adalah kalian wajib tahu tanggal berapa dan jam berapa paket internet kalian akan habis.
  • Jangan tunggu masa aktif berakhir, lakukan pengisian ulang pulsa segera agar masa aktif paket bisa bertambah.
  • Bila kaliang ingin memperpanjang paket internet 3 kalian kebulan selanjutnya, maka pastikan pulsa kalian sudah tersedia.
  • Sering sekali kalian terlalu asik atau terburu buru, sehingga tidak melakukan registrasi ulang langganan paket internet kalian sebelum mulai kembali akses internet setelah mengisi pulsa, maka yang akan terjadi adalah pulsa anda akan menjadi internet, jadi sebelum menggunakan pastikan anda memaketkan pulsa kalian terlebih dahulu dari pada terjadi masalah yang tidak di inginkan.

Baca Juga:
5 Faktor Yang Dapat Menentukan Kuat Lemahnya Sinyal Wifi
Cara Aman Membeli Barang Di Toko Online
Cara mengecek Kuota XL