Cara Cek Kuota Axis dan Cek Nomor Axis 2019

Posted on

CaraGeo.com –  Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara cek kuota Axis dan menjelaskan juga tentang cara cek nomor Axis . Untuk memudahkan para pengguna perdana Axis dalam melihat dan mengecek sisa kuota atau paket internet, cek nomor Axis jika anda lupa tentang nomor yang ada pada kartu anda.

cara cek kuota axis
cara cek kuota axis

Para pengguna kartu perdana Axis memang sudah pasti akan membutuhkan cara cek kuota Axis agar mengetahui sisa paket internet atau sisa kuotanya.

Untuk bertujuan mengetahui sisa sisa kuota dan dapat membatasi penggunaan kuota yang ada. Biasanya anda dapat melakukan pengecekan paket internet melalui via SMS, dial phone, atau melalui aplikasi Axis net.

Liat penjelasan langkah-langkah dibawah ini!

Cara Cek Kuota Axis & Nomor Axis

Cara Cek Kuota Axis 2019
Via SMSKetik “Kuota” Kirim Ke 123
Via TelponKetik *123# Tekan Call/Panggil
Via Aplikasi IOSDownload Aplikasi Axis Net di AppStore
Via Aplikasi AndroidDownload Aplikasi Axis Net di PlayStore
Cara Cek Nomor Axis 2019
Via TelponKetik *2# / *123*7# / *123*10#  tekan Panggil

# Via SMS

Cara pengecekan kuota Axis menggunakan SMS merupakan cara yang konvensional, Tetapi tetap banyak yang memakai cara ini sampai sekarang.

Karena, menggunakan cara ini tidak dipungut biaya apapun. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka terlebih dahulu menu Pesan pada hp anda.
  • Kemudian tulis pesan dengan mengetik Kuota, lalu kirim ke 123
  • Tunggulah beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan dari Axis yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet yang anda gunakan.
hasil cek kuota axis via sms
hasil cek kuota axis via sms

Via Dial Phone

Menggunakan via Dial Phone juga bisa, selain melalui SMS sebagai media pengecekan sisa paket internet, anda bisa melakukan pengecekan paket internet melalui dial phone. Pengecekan sisa kuota melalui dial phone terbilang agak panjang dibanding sms. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu dial phone pada ponsel anda.
  • Ketik *123# lalu tekan panggil.
  • Lalu ketik 7Myinfo” lalu klik kirim.
  • Kemudian ketik 3Cek Kuota Paket” lalu klik kirim.
  • Selanjutnya pilih opsi yang sesuai dengan paket anda.
  • Tunggulah beberapa saat sampai Axis memberikan informasi sisa kuota paket internet anda.
hasil cek kuota via dial phone
hasil cek kuota via dial phone

Via Aplikasi IOS

Langkah satu ini wajib dilihat para pengguna Apple berbasis iOS. Pertama download aplikasi AXIS net di AppStore. Kemudian lakukan sign-in pada aplikasi tersebut.

Jika anda belum memiliki akun, coba daftar terlebih dahulu dengan klik menu sign-up lalu isi data diri dengan nomor axis anda.

Jika berhasil masuk menu aplikasi, Halaman awal pada aplikasi akan menampilkan paket internet yang anda miliki dan berisi nomor kartu yang anda pakai.

Harus anda ketahui bahwa cara ini tentu memakai koneksi internet.

aplikasi axis net via ios
aplikasi axis net via ios

#4 Via Aplikasi Android

Para pengguna smartphone berbasis Android, anda akan mendapatkan aplikasi AXIS net dengan melakukan download di PlayStore. Hal ini memerlukan koneksi internet untuk memasang aplikasi ini kemudian melakukan pengecekan paket internet AXIS.

Menggunakan pengecekan dengan aplikasi ini anda dapat mengetahui kuota internet atau paket data via AXIS net, anda juga bisa melakukan pembelian paket, berbagi pulsa, mengetahui diskon, nomor telepon dan masih banyak cara tentang Axis dengan memakai aplikasi ini.

aplikasi axis net via android
aplikasi axis net via android

#5 Cek Nomor Axis via Dial Up

Cara ini dijelaskan sebelumnya pada penjelasan di atas, maka disini hanya menjelaskan cara singkatnya untuk pengecekan nomor axis anda dengan Dial Up.

Langkah cek nomor  axis yang satu ini bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, yaitu anda hanya perlu menekan sejumlah angka pada layar ponselmu dan send. Cara yang satu ini memang menjadi pilihan banyak orang, Karena dianggap lebih praktis dan begitu cepat prosesnya. Untuk melihat nomor Axis, anda bisa menggunakan dial up langsung seperti berikut:

  • Cara pertama Buka Dial Up lalu Ketik angka *2# pada hp anda dan lanjutan dengan tekan tombol Ok atau Yes. Tunggu beberapa saat, layar ponsel anda akan memuat informasi mengenai kartu Axis yang kamu gunakan, termasuk nomor kartu tersebut.
  • Cara kedua yaitu Ketik *123*7# lalu tekan tombol Ok atau Yes pada ponsel anda. Jika masuk halaman berikutnya ketik 5 lalu send. Dalam waktu yang sangat singkat, layar anda akan memberikan informasi tentang kartu Axis yang anda pakai, termasuk nomor kartu anda.
  • Cara ketiga Ketik *123*10# lalu tekan Ok atau Yes. Tunggu beberapa saat, layar ponsel anda akan memuat informasi mengenai kartu Axis yang kamu gunakan, termasuk nomor kartu tersebut.

“Demikian lah cara cek kuota Axis, cara cek nomor Axis via SMS, Dial Phone, Aplikasi , semoga dapat bermanfaat”.

Artikel Terkait :