Cara Cek Kuota Simpati, Kartu AS, Simpati Loop Terbaru

Posted on

cek kuota telkomsel

Bagi kalian pengguna kartu Telkomsel, khususnya Simpati, kalian bisa menikmati paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel, yaitu Telkomsel Flash. Telkomsel Flash adalah layanan internet wireless dari Telkomsel untuk setiap pengguna produknya seperti : Kartu Halo, Simpati, dan juga Kartu AS.

Menggunakan Telkomsel Flash, kalian dapat menikmati kecepatan download sampai 14.4 Mbps. Selain itu, layanan internet Flash ini memiliki keunggulan, di antaranya sebagai berikut :

Akses internet sangat cepat. Akses internet Flash memiliki kecepatan up to 14.4 Mbps. kalian bisa browsing, memainkan game dengan koneksi yang sangat cepat, mendownload konten-konten favorit kalian, serta menikmati streaming video dan musik. Selain itu, kalian juga bisa mengakses media sosial kesukaan kalian masing masing. 

Koneksi stabil. Telkomsel memang disebut-sebut memiliki koneksi jaringan yang paling luas di tanah air. Ini  juga berarti, di manapun kalian berada, koneksi internet kalian akan tetap stabil dan terjangkau.

Kemudahan. Cara cek kuota Telkomsel sangatlah mudah. Tidak hanya itu, proses regristasi pun tidak sulit sama sekali.

Untuk mengecek Sisa Kuota Internet, Telkomsel Simpati caranya sama seperti kartu AS. Ada berbagai macam cara yaitu dengan menggunakan SMS, dial dan via website. Untuk Via SMS caranya dengan ketik “UL <spasi> INFO” kirim ke 3636. Tetapi dengan cara ini agak sulit dan membingungkan, yang paling dengan menggunakan cara dial, seperti dibawah ini.

Pengecekan via dial dapat dilakukan dengan cara tekan tombol call atau phone di HP kalian, ketik Dial *363#  kemudian setelah pilih informasi yang diinginkan. Menu dial *363# ini mencakup semua informasi yang ada pada kartu telkomsel. Termasuk juga informasi paket BB/Blackberry, Data/Internet, Sisa Pulsa, Promo, dan Status.

Cara Cek Kuota Simpati, Dial *363#

Untuk mengecek kuota internet melalui situs website, langsung saja akses browser kalian, setelah itu buka “www.Telkomsel.com/infoflash”.

Website telkomsel untuk Cek kuota bernama web Self Care T-Care. Cara itu biasanya digunakan untuk pengguna modem telkomsel flash dengan komputer atau laptop. Pengguna Laptop dan Notebook pada intinya sama saja dengan pengguna desktop dan PC. Selain itu juga Internet Telkomsel bisa diakses melalui Andoid, iPhone dan BB.

Selain dengan cara-cara di atas, cara lain untuk memeriksa sisa kuota internet Simpati kalian bila menggunakan paket internet Telkomsel Flash Optima adalah sebagai berikut ini:

Kirimkan SMS ke 3636 dengan format UL (spasi) INFO

Cek langsung ke situs Telkomsel di www.Telkomsel.com/infoflash;

Cek kuota di web Self Care T-Care.

Satu tips untuk kalian semua agar tidak boros menghabiskan kuota internet telkomsel secara sia-sia adalah dengan cara langsung tutup tab browser yang sudah tidak kalian gunakan lagi, jika masih membuka aplikasi atau web tersebut maka kuota internet akan tetap berjalan dengan membuka website tersebut. karena sebagian besar web saat ini telah menggunakan AJAX yang berarti akan selalu ada bandwitdh yang terpakai oleh web kalian meski terlihat sedang tidak digunakan. Dan bila kalian menggunakan ponsel, pilih mobile version untuk setiap halaman web yang anda kunjungi.

Cukup mudah bukan cara mengecek kuota telkomsel ( Simpati, Loop, AS) diatas ? Silahkan kalian coba sendiri menggunakan smartphone kalian, tips dan tutorial cara mengecek kuota telkomsel tersebut. Cara untuk cek kuota kartu AS, cara cek kuota Simpati Loop, maupun cara cek kuota kartu hallo dan kartu simpati yang lainnya hampir sama. Semoga informasi diatas bisa memberikan manfaat untuk kalian semuanya. Terima kasih.