4 Cara Mengecek Sisa Kuota Internet XL Terbaru

Posted on

cara mengecek kuota xl

Diantara banyaknya provider penyedia layanan internet, dan yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia adalah kartu XL. Kartu XL akan selalu menyediakan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan setianya. Keinginan akan memiliki koneksi Internet yang sangat cepat adalah keinginan pelanggan yang tidak pernah luput dari penikmat internet atau dunia maya seperti bermain game sosial media.

Karena sampai saat ini internet sudah menjadi kebutuhan primer untuk sebagian besar kalangan utama para remaja atau orang orang kantor dan pebisnis yang kini banyak memanfaatkan media internet sebagai pemasaran, promosi dan jual beli. Oleh karena itu kartu XL ini telah menjadi salah satu kartu perdana yang mendapatkan banyak sekali pengakuan dari masyarakat umum bahwasannya kecepatan internet kartu XL bagus sekali sehingga banyak orang yang merekomendasikan atau banyak yang mempromosikan untuk menggunakan kartu ini.

Hal ini dikarenakan kartu XL memang sangat cepat dalam hal mengakses apa saja yang anda butuhkan. XL Axiata menawarkan beberapa pilihan paket internet yang bisa diandalkan. Kabar gembira ini, bagi kalian pelanggan setia XL karena pada saat ini sudah ada 4 pilihan paket internet yang bisa anda gunakan, diantaranya: ada paket internet XL terbaru yaitu paket internet XL Unlimited, paket kuota internet XL Begadang, paket kuota internet XL HotRod, dan paket kuota internet XL Super Ngebut. Bahkan pada kategori paket BB/ Blackberry, XL mempunyai banyak pilihan diantaranya yaitu ada Paket Internet BlackBerry BB 3 in 1 Unlimited, paket Blackberry BB Full Service, paket Blackberry BB Full paket BIS Lite, paket Blackberry BB Gaul, paket Blackberry BB Bizz, paket BlackBerry OS 10.

Dengan berbagai layanan internet yang ditawarkan kepada pelanggan terkadang membuat pengguna  kartu XL kebingungan untuk tau bagaimana cara mengecek kuota XL. Sebenarnya cara mengecek kuota tersebut sangat mudah sekali.

 Cara mengecek kuota internet XL

  • Via SMS

Cara cek sisa kuota internet kartu XL yang paling cepat mengecek kuota internet XL adalah dengan menggunakan Via SMS. Bagaimana cara menggunakannya dan berapakah tarif per-smsnya? Caranya mudah sekali, kalian hanya mengirim SMS dengan format tulisan: KUOTA lalu kirim ke 868 (biaya gratis). Jika paket internet kalian memiliki bonus kuota 3G, maka mengecek bonus kuota tersebut melalui SMS dengan format tulisan: BONUS3G setelah itu kirim ke nomor 868 (biaya gratis).

  • Melalui modem

Untuk mengecek kuota internet bisa menggunakan via Modem/ UMB, kalian hanya menekan tombol *123*7*5#, atau bisa dilakukan dengan cara melakukan akses yaitu dengan menekan MenuUtama – MyInfo – CekKuota pada modem. Bagi kalian yang mempunyai modem yang memiliki fasilitas USSD, cara yang seperti ini juga bisa digunakan.

  • Melalui Aplikasi MyXL

Cara ini sangat mudah dilakukan juga, dengan cara akses ke http://123.xl.co.id. Dengan ketentuan yang telah diberikan yaitu pada saat browsing user wajib menggunakan kartu XL. Website tersebut akan secara otomatis mendeteksi sisa kuota dari kartu XL milik kalian. Pilih menu cek kuota pada website MyXL (biaya gratis).

 Arti Kuota Dalam Paket Internet Unlimited

Internet Unlimited merupakan sebuah batasan dari akses internet dengan kecepatan maksimal, Jika  pengguna sudah menggunakan kuota internet di atas maka data yang telah ditentukan kecepatan data akan menurun secara otomatis.

Paket internet Volume based, pengguna hanya bisa mengakses internet sampai habis. Sedangkan pada paket Time Based, pelanggan atau pengguna hanya dapat mengakses internet hingga waktu yang sudah ditentukan oleh operator. Atau pelanggan untuk membayar biaya internet sesuai dengan berapa banyaknya akses data yang digunakan / Volume Based, atau seberapa lama pelanggan mampu mengakses data/ Time Based. Demikian artikel Cara Cek Kuota XL, semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Cara Cek Kuota 3 Terbaru
Cara Hacker Membobol Jaringan Wifi dengan Mudah
Ciri Ciri SmartPhone Terkena Sadap Hacker