Cara Download Film di Android dan Laptop Terbaru 2019

Posted on
cara download film
cara download film

CaraGeo.com – Pada pembahasan kali ini akan menjelaskan tentang cara download film dengan menggunakan smartphone android atau dengan pc/komputer anda dengan mudah.

Bagi anda yang ingin mendownload film terbaru tetapi bingung cara download nya, CaraGeo akan menjelaskan tentang cara download film pada situs yang menyediakan film streaming. Banyak beragam situs yang menyediakan film secara Up to date yang memiliki kualitas gambar atau dengan kualitas HD secara sangat baik.

Bagi anda jangan merasa bingung, disini akan dijelaskan secara detail cara download film. Pembahasan cara download film streaming menggunakan situs seperti IndoXXI ataupun Oploverz dan dengan IDM (Internet Download Manajer) dan  menggunakan situs tersebut cara download film disini akan dijelaskan secara detail. Simak penjelasannya dibawah ini!

Daftar Isi

Cara Download Film

# Dengan Android

1. Menggunakan Situs Oplovers.

Langkah pertama menggunakan situs donwload film Oplovers yaitu anda harus mendownload terlebih dahulu UC Browser pada PlayStore dengan menggunakan hp anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Lakukan download Aplikasi UC Browser pada hp anda.
  2. Kemudian tunggu proses instalasi selesai, lalu buka aplikasi UC Browser.
  3. Jika anda pertama kali menggunakan Uc Browser pada hp anda, anda akan mendapat panduan secara lengkap menggunakan UC Browser. Klik saja lewati.
  4. Berikutnya buka situs download film Oploverz pada UC Browser dimana film anda tersedia. Contoh disini akan mendownload film anime Attack On Titans atau film Shingeki no Kyojin S3 03 dengan Subtitle Indonesia yang didapatkan pada situs donwload film Oplovers.

    download film dengan oploverz
    download film dengan oploverz
  5. Setelah itu tuliskan saja anime Shingeki no Kyojin S3 03 Subtitle Indonesia pada kolom pencarian.

    buka oploverz dan cari film
    buka oploverz dan cari film
  6. Jika anda sudah menemukan film yang dicari langsung klik saja judul film tersebut, maka akan terdapat banyak link download yang bisa anda gunakan. Jika anda kurang yakin, klik close.

    klik close pada bagian link film
    klik close pada bagian link film
  7. Jika sudah close, maka langsung saja anda putar film tersebut agar untuk meyakinkan anda, dan lihat bagian kanan bawah terdapat tombol download. Lalu klik tombol download tersebut.

    klik download film pada situs oploverz
    klik download film pada situs oploverz
  8. Prosesnya setelah klik tombol download, maka film akan secara otomatis ter-download. Tunggulah sampai film berhasil didownload.

    proses download film
    proses download film

2. Menggunakan Situs IndoXXI.

IndoXXI merupakan sebuah situs download film streaming yang saat ini telah banyak menggunakannya, karena proses dan langlahnya yang sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama anda harus download Aplikasi IndoXXI terlebih dahulu di PlayStore dengan hp anda.
  2. Kemudian cari film yang ingin ditonton untuk didownload. Jika anda mengalami kesulitan, Gunakan kolom pencarian/search pada bagian kanan atas dan ketikan film tersebut.

    download film dengan IndoXXI
    download film dengan IndoXXI
  3. Jika anda sudah menemukan film yang dicari, anda harus pastikan dengan membaca sebuah sipnosisnya yang terdapat pada film tersebut. Jika benar film tersebut yang anda cari, kli tombol Play.

    klik tombol play
    klik tombol play
  4. Berikutnya akan ada beberapa pilihan opsi pilihan. Opsi tersebut memiliki fungsi seperti:Trailer: Artinya anda ingin menonton filmnya lebih dulu.
    Play: Artinya anda akan langsung menonton film secara streaming.
    Download: Artinya yaitu untuk melakukan download film. Klik Opsi download maka film akan secara otomatis didownload.

Catatan : Proses download ini sudah termasuk juga mengunduh subtitle pada film yang anda download. Maka anda tidap perlu susah payah mencari lagi subtitlenya, Mantulll kan?

# Dengan PC

1. Download Film Pada Pc Menggunakan Situs Oploverz dan IDM

Proses download film yang pertama yaitu menggunakan situs download film streaming yaitu Oploverz dan dengan software Internet Download Manajer atau IDM. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama anda harus download terlebih dahulu software IDM pada pc anda. Anda dapat menemukan software IDM pada situs-situs yang telah menyediakan. IDM merupakan software secara gratis dan masa aktif selama 30 hari. Jika anda telah membeli lisensi IDM maka anda tetap bisa menggunakanya.

    download IDM
    download IDM
  • Jika anda sudah mendownload IDM maka langsung saja instal IDM tersebut, Jika IDM otomatis akan terintegrasi dengan bworser maka anda tidak perlu melakukan settingan lagi.
  • Kemudian buka browser yang anda gunakan, lalu langsung saja buka situs Oploverz untuk mendownload film anda.

    buka situs oploverz
    buka situs oploverz
  • Berikutnya carilah film yang ingin anda download, contoh disini download film anime Attack On Titans / Shingeki no Kyojin S3 03 dengan Subtitle Indonesia pada situs Oplovers.

    cari film pada situs oploverz
    cari film pada situs oploverz
  • Lalu klik nama film anda, kemudian putar film tersebut maka akan langsung muncul link download film. Klik pada link tersebut akan secara otomatis melakukan download film anda.

    klik link download tersebut
    klik link download tersebut
  • Kemudian tunggulah sampai proses download selesai.

    proses download film dengan Oploverz
    proses download film dengan Oploverz

2. Download Film Pada Pc Menggunakan Situs IndoXXI

Proses download film yang kedua yaitu menggunakan situs download film streaming yaitu IndoXXI. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama kunjungi situs IndoXXI pada browser yang anda gunakan, lalu cari film yang anda cari dan klik thumbnail film pada halaman utama situs.

    buka situs IndoXXI
    buka situs IndoXXI
  2. Selanjutnya klik play video yang berada pada tengah video tersebut, lihat gambar berikut ini.

    klik play video
    klik play video
  3. Jika sudah memutar video, lalu anda langsung klik download pada bagian kanan bawah untuk mendownload film tersebut.

    klik download video
    klik download video
  4. Berikutnya anda akan mendapat notifikasi untuk melakukan login pada Google Drive anda, baca tahapan download. Jika anda menyetujuinya klik OK.

    tahapan download film
    tahapan download film
  5. Langkah terakhir adalah anda pilih kualitas film yang anda download, maka akan secara otomatis akan melakukan proses download.

    pilih kualitas film
    pilih kualitas film

“Demikian pembahasan tentang cara download film dengan mudah menggunakan situs Oploverz dan IndoXXI dengan android dan PC, semoga bermanfaat”.

Artikel Terkait :