Tips cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Terbaru

Posted on
Cara Membuat Stiker WhatsApp
Cara Membuat Stiker WhatsApp

CaraGeo.com – WhatsApp memang terus melakukan perkembangannya untuk aplikasi pesan. Sebelumnya WhatsApp telah menambahkan fitur pembatasan pesan, hal ini untuk mengurangi penyebaran berita hoax.

Saat ini WhatsApp telah menambah dukungan fitur kepada para pengguna yaitu dengan membuat stiker sendiri. Pada stiker ini bisa dibagikan kepada teman-teman yang terdapat didalam kontak anda.

Lalu bagaimana cara membuatnya? WhatsApp sendiri telah mengatakan bahwa minimal anda harus mempunyai keahlian tentang coding untuk dapat membuat stiker yang anda inginkan seperti stiker foto sendiri.

Tetapi hal ini telah dibantah dengan datangnya aplikasi pihak ketiga yang dapat bisa memasukkan sticker pack yang sudah anda buat ke dalam aplikasi WhatsApp.

Langsung saja simak cara membuat stiker WhatsApp sendiri dengan foto atau gambar yang anda inginkan. Perlu diingat, anda harus mengetahui hp dan WhatsApp yang anda gunakan harus memiliki fitur stiker sebelum membuat stiker.

Cara Membuat Stiker WhatsApp

# Personal Stickers for WhatsApp

Cara ini menggunakan aplikasi lain yaitu , Berikut langkah-lamgkahnya:

  1. Pertama buka aplikasi Background Eraser, lalu buka foto yang anda inginkan dengan klik tombol Load a photo.
  2. Lalu hapus latar belakang foto anda tersebut dengan memakai opsi magic atau manual. Cara melakukannya hanya usapkan jari anda pada bagian yang akan dihapus.

    buka background eraser
    buka background eraser
  3. Jika anda sudah menghapus background foto sudah berhasil, maka selanjutnya tekan tombol Done, dan pilih save gambar pada stiker.
  4. Bila anda ingin menambahkan sebuah kata-kata atau opsi lainnya. Bukalah aplikasi PicsArt.
  5. Kemudian tekan ikon + lalu pilih foto sudah anda hapus latar belakang tadi.
  6. Pilih opsi teks dan ketikan yang akan anda masukan pada foto tersebut.
  7. jika proses menyisipkan teks berhasil, klik simpan atau save pada foto tersebut.
  8. Buatlah setiker yang banyak dan ikuti langkah diatas untuk membuat stiker whatsapp.
  9. Selanjutnya jika anda sudah memiliki foto. Bukalah aplikasi yang bernama Personal Stickers for Whatsapp. Disini anda dapat menemukan foto yang sudah anda buat tadi. Pilih dan tekan pada bagian opsi Add untuk menambahkanya stiker pada whatsapp.
  10. Terakhir buka Aplikasi Whatsapp anda dan lihatlah pada bagian stiker. Jika anda berhasil melakukan cara diatas maka stiker yang anda buat berada disitu.

# Sticker Maker

Kelebihan pada aplikasi ini yaitu sudah mendukung opsi hapus latarbelakang foto yang tidak memerukan aplikasi lain. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama buka aplikasi Sticker Maker. Kemudian klik Create a new stickerpack. Tuliskan nama stikerpack dan nama author stiker.

    buka sticker maker
    buka sticker maker
  2. Kemudian akan muncul sub-menu dengan nama yang sudah anda buat tadi. Lalu klik opsi menu tersebut untuk membuat sebuah stiker karya sendiri.
  3. Lalu akan muncul pilihan dua opsi yakni ambil dari kamera dan ambil foto yang sudah ada pada galeri smartphone anda.

    klik pilihan opsi tersebut
    klik pilihan opsi tersebut
  4. Selanjutnya pilih foto atau gambar yang anda pilih, lalu hapus background pada foto itu. Caranya hanya usapkan jari anda pada bagian yang akan anda hapus. Jika sudah berhasil klik pada tombol Yes dan Save My Sticker.
  5. Lakukan proses diatas berulang kali sampai mendapatkan banyak foto yang akan dijadikan stiker. Jika sudah memiliki banyak stiker tekan pada tombol Publish Sticker Pack. Maka akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan, pilih saja Yes Publish. dan tekan Add.

    hasil stiker maker
    hasil stiker maker
  6. Terakhir buka Aplikasi Whatsapp anda dan lihatlah pada bagian stiker. Jika anda berhasil melakukan cara diatas maka stiker secara otomatis ada pada whatsapp.

Itulah cara membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri atau gambar yang diinginkan menjadi stiker, semoga dapat membantu🙂

Baca Juga :