Cara Menghapus Akun Instagram Lewat Pc dan Android + Gambar

Posted on
cara menghapus akun instagram
cara menghapus akun instagram

CaraGeo.com – Pada pembahasan kali ini akan menjelaskan tentang bagaimana cara menghapus akun instagram secara permanen lewat komputer/pc dan cara menghapus akun instagram lewat smartphone android secara cepat dan mudah.

Instagram merupakan sebuah jejaring sosial atau yang sering disebut juga dengan Sosial Media, salah satu aplikasi yang banyak sekali digunakan kebanyakan orang saat ini. Apakah Anda salah satu pengguna akun instagram?

Tetapi jika terlalu sering menggunakan instagram ada kemungkinan Anda akan merasa bosan pada aplikasi tersebut. Apakah Anda merasa kebosanan dengan hal itu? dan anda ingin sekali menghapus akun instagram yang sudah dimiliki saat ini.

Jika anda merasa bosan dan ingin menghapus akun instagram anda, hal ini merupakan salah satu cara untuk menghilangkan sosial media ini pada kehidupan anda. Tetapi jika Anda ingin sekali menghapus akun instagram, tetapi anda tidak mengetahui caranya untuk menghapus akun Instagram yang anda miliki.

Berikut dibawah ini penjelasan cara-cara untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Pada saat menghapus akun instagram memiliki dua cara yaitu melalui komputer/pc dan melalui smartphone android. Simak penjelasan cara menghapus akun instagram lewat pc dan android.

Cara Menghapus Akun Instagram

# Lewat Pc/Komputer

  1. Pada cara yang pertama ini yang harus Anda lakukan untuk menghapus akun Instagram lewat pc/komputer yaitu anda harus mengunjungi situs web ini terlebih dahulu help.instagram.com dibrowser yang anda gunakan untuk melakukan penghapusan akun instagram. Lalu anda langsung memilih opsi pada halaman web yakni “Mengelola Akun Anda” liat contoh di bawah ini.

    Pilih Opsi Mengelola Akun Anda
    Pilih Opsi Mengelola Akun Anda
  2. Kemudian setelah memilih opsi diatas, lalu anda harus melanjutkan langkah berikutnya dengan memilih opsi “Hapus Akun Anda” lihat contoh di bawah ini.

    Pilih Opsi Hapus Akun Anda
    Pilih Opsi Hapus Akun Anda
  3. Selanjutnya anda akan menuju tahap selanjutnya yang terdapat dua opsi pilihan yang tersedia, lalu yang harus anda pilih yaitu pilihlah opsi “Bagaimana cara menghapus akun saya?” lihat contoh di bawah ini.

    Pilih Bagaimana cara menghapus akun saya
    Pilih Bagaimana cara menghapus akun saya
  4. Lalu tahap berikutnya jika Anda telah mengikuti langkah sebelumnya yaitu Anda akan melihat beberapa pilihan opsi yang tersedia, Pilihlah opsi yang pertama “Halaman Menghapus Akun Anda” lihat contoh di bawah ini.

    pilih Halaman Menghapus Akun Anda
    pilih Halaman Menghapus Akun Anda
  5. Jika sudah pilihlah salah satu opsi kenapa Anda ingin menghapus akun Instagram yang sudah Anda punya saat ini, lihat contoh berikut.

    pilih alasan anda
    pilih alasan anda
  6. Langkah yang terakhir adalah yang harus anda lakukan yaitu dengan memasukan password atau kata sandi akun Instagram anda dengan benar. Lalu Klik tombol “Permanently delete my account” lihat contoh berikut ini.

    klik tombol Permanently delete my account
    klik tombol Permanently delete my account

# Lewat Android

Pada cara yang kedua ini merupakan sebuah cara untuk menghapus akun Instagram melalui smartphone android. Apakah Anda memang menggunakan smartphone android dalam membuka aplikasi instagram? Jika ya berikut langkah-langkah cara menghapus Akun Instagram melalui Smartphone android dibawah ini:

  1. Langkah yang pertama yaitu tentunya anda harus membuka aplikasi Instagram pada smartphone android anda, lalu silakan anda masuk ke profil Instagram Anda yang akan dihapus. Dan pilih opsi titik tiga pada bagian atas, lihat contoh berikut.

    pilih opsi titik tiga
    pilih opsi titik tiga
  2. Kemudian langkah selanjutnya yaitu anda harus memilih opsi “Help Center” lihat contoh di bawah ini.

    pilih opsi Help Center
    pilih opsi Help Center
  3. Jika sudah maka anda akan dibawa pada situs web help.instagram.com lalu pilihlah opsi “Mengelola Akun Anda” lihat contoh dibawah ini.

    pilihlah opsi Mengelola Akun Anda
    pilihlah opsi Mengelola Akun Anda
  4. Berikutnya anda harus pilih opsi “Hapus Akun Anda” lihat contoh berikut.

    Pilihlah Opsi Hapus Akun Anda
    Pilihlah Opsi Hapus Akun Anda
  5. Lalu pilihlah yang opsi berikut “Bagaimana cara menghapus akun saya?” lihat contoh di bawah ini.

    Pilihlah opsi Bagaimana cara menghapus akun saya
    Pilihlah opsi Bagaimana cara menghapus akun saya
  6. Selanjutnya anda harus memilih opsi yang pertama yaitu “Halaman Menghapus Akun Anda” lihat contoh berikut.

    pilihlah opsi halaman menghapus akun anda
    pilihlah opsi halaman menghapus akun anda
  7. Langkah berikutnya anda harus memilih salah satu ulasan kenapa Anda menghapus akun Instagram yang sudah Anda miliki sekarang.

    pilih ulasan berikut
    pilih ulasan berikut
  8. Langkah yang terakhir dapat anda lakukan yaitu memasukkan password dikolom yang disediakan pada akun Instagram, lalu pilihlah tombol “Hapus akun saya secara permanen” lihat contoh berikut ini.

    klik tombol Hapus akun saya secara permanen
    klik tombol Hapus akun saya secara permanen

Jika Anda sudah mengikuti cara-cara di atas dengan benar, sehingga akun Instagram anda akan hilang secara permanen.

Perlu anda ketahui! jika kebijakan yang sudah dibuat pihak Instagram adalah akun Instagram yang sudah dihapus secara permanen tidak dapat dikembalikan lagi, terkecuali jika Anda hanya menutup akun instagram Anda hanya sementara. Semoga bermanfaat🙂

Artikel Terkait :