8 Cara Repost Instagram (Foto dan Video) + Captionnya

Posted on
cara repost instagram
cara repost instagram

CaraGeo.com – Anda ingin repost foto dan video dengan teman-teman anda tapi bingung caranya? Atau anda juga ingin repost Instagram Stories di Instagram karena anda ingin memiliki foto atau video yang ada pada Instagram Stories teman anda.

Ya, Instagram merupakan media sosial yang sangat menyenangkan dan membuat happy, apalagi jika ditambah media sharing atau repost foto yang ada di Instagram.

Jika anda sedang mencari cara repost Instagram, tepat sekali jika anda datang kesini yang akan membahas tentang cara repost instagram baik menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi dengan sangat mudah. Langsung simak penjelasannya dibawah ini Gaes!

Cara Repost Foto & Video Instagram

Regrann

Aplikasi Regrann
Aplikasi Regrann
  1. Pertama Download dan install aplikasi Regrann terlebih dahulu pada Google PlayStore.
  2. Lalu jalankan aplikasi Regrann dan buka feed Instagram lewat aplikasi Regrann.
  3. Cari foto atau video yang ingin direpost, lalu tap pada ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas postingan, berikutnya Copy Share URL atau Share. Maka secara otomatis Aplikasi Regrann akan tersedia.
  4. Kemudian tap ikon Instagram yang berada pada bagian kanan sudut bawah aplikasi. lalu ketika masih diperlukan, anda dapat mengedit foto instagram tersebut.
  5. Selanjutnya anda bisa menulis ulang caption atau bisa menggabungkan caption lama. Caranya cukup tahan beberapa detik pada foto sampai tampil opsi paste untuk copy caption postingan asli secara keseluruhan.
  6. Langkah terakhir, tap tombol share untuk melakukan repost.

    repost dengan aplikasi regrann
    repost dengan aplikasi regrann

Repost for Instagram

Repost for Instagram
Repost for Instagram
  1. Download terlebih dahulu dan pada aplikasi Repost for Instagram yang berada di Google PlayStore.
  2. Lalu buka aplikasi Repost for Instagram dan buka feed Instagram menggunakan aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih foto atau video yang ingin anda repost, lalu tap pada ikon titik tiga pada pojok kanan bagian atas postingan dan pilihlah opsi Copy Share URL.
  4. Jika sudah buka aplikasi tersebut, dibagian bar repost nama pengguna atau akun yang akan anda repost postingannya akan muncul disitu dan posisinya bisa berpindah-pindah.
  5. Selanjutnya anda bisa menghapus caption dari postingan yang asli, anda bisa mengedit atau menambahkan caption sendiri pada foto atau video yang anda repost.
  6. Terakhir jika sudah selesai melakukan edit caption, klik pada bagian Repost untuk mengirim ke timeline anda.

    Repost dengan Repost for Instagram
    Repost dengan Repost for Instagram

InstaRepost

InstaRepost
InstaRepost
  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi InstaRepost yang tersedia di Google PlayStore.
  2. Lalu buka aplikasi InstaRepost dan buka feed Instagram dengan aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih foto atau video yang ingin anda repost, lalu tap pada ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas postingan dan pilihlah Copy Share URL.
  4. Berikutnya akan muncul opsi Repost Now dan opsi Save to Repost Later.
  5. Pada bagian opsi kedua tersebut fungsinya sama untuk menampilkan halaman Repost Settings yang bisa mengedit konten.
  6. Anda bisa mengatur ulang pada caption tersebut, lalu mengubah letak pemilik pada postingan asli, lalu anda juga bahkan bisa menambahkan stiker.
  7. Jika semuanya sudah selesai, silahkan pilih pada bagian Repost.

    Repost dengan InstaRepost
    Repost dengan InstaRepost

Babagi

  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi Babagi yang tersedia pada Google PlayStore.
  2. Lalu buka aplikasi Babagi dan buka feed Instagram dengan menggunakan aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih foto atau video yang ingin anda repost, lalu tap pada ikon titik tiga pada pojok bagian kanan atas postingan dan pilihlah opsi Copy Link.
  4. Tunggu proses saat terlihat notifikasi dari Babagi, lalu tap pada notifikasi Babagi tersebut.
  5. Pada konten postingan yang akan dipilih bisa di download, lakukan dan tunggu proses download selesai.
  6. Jika semua proses download selesai, konten yang sudah didownload akan terlihat dan tersedia opsi seperti Share, Repost, dan Delete.
  7. Konten foto dan video yang sudah di download dengan aplikasi Babagi akan tersimpan pada smartphone. silahkan cek gallery smartphone anda.

Quicksave for Instagram

  1. Download terlebih dahulu dan install aplikasi Quicksave for Instagram yang ada pada Google PlayStore.
  2. Lalu jika selesai install, kemudian jalankan aplikasi QuickSave for Instagram dan pastikan layanan aplikasi tersebut menyala.
  3. Kemudian masuk ke menu Instagram dengan tombol yang berada pada bagian pojok kiri atas.
  4. Cari foto atau video yang akan anda repost, kemudian tap pada ikon titik tiga pada pojok bagian kanan atas postingan, lalu klik Copy Link.
  5. Jika anda sudah mendownload, upload foto atau video tersebut langsung dengan aplikasi Instagram anda.

Scrennshoot

Cara yang satu ini adalah yang paling mudah dari cara lainnya untuk merepost Instagram tanpa aplikasi dengan memanfaatkan fitur screenshoot pada smartphone android anda. Anda pastinya sudah biasa melakukan screenshoot bukan?

Jika anda sudah melakukan screenshoot, anda dapat mengedit konten foto dengan melakukan cropping atau filter lainnya untuk hasil screenshoot yang sudah diambil. Kemudian anda dapat mengupload hasil screenshoot di akun Instagram anda. Simple bukan? cara ini hanya bisa repost konten foto dan gambar saja.

Webstagram

Anda juga bisa melakukan repost di Instagram tanpa aplikasi dengan mengunjungi situs Webstagram. Webstagram merupakan website yang telah menawarkan fitur untuk melihat Instagram dengan browser. Anda juga dapat melakukan repost di instagram dengan Webstagram. Caranya dibawah ini:

  1. Kunjungi situs Webstagram melalui browser yang anda gunakan
  2. Lalu cari foto atau gambar yang ingun anda repost dari Instagram.
  3. Kemudian anda bisa mencari akun instagram anda dengan menulis nama akun pada situs ini dan klik tombol “Search“.
  4. Jika akun anda sudah berhasil ditemukan, pilih foto atau gambar yang akan direpost dan klik opsi “download“.
  5. Berikutnya anda bisa buka aplikasi Instagram dan upload hasil repost dari Webstagram. Kekurangan Webstagram belum dapat mendownload konten video.

Repost and Save for Instagram

Repost and Save for Instagram
Repost and Save for Instagram

Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para pengguna karena sangat mudah dalam melakukan repost konten foto dan video dengan sangat cepat. Caranya hanya cukup anda copy URL foto atau video yang mau direpost.

Kemudian buka aplikasi ini dan paste pada bagian yang tersedia maka akan secara otomatis Aplikasi Repost and Save for Instagram akan melakukan repost. Kelebihan pada Aplikasi ini yaitu anda dapat melakukan repost Instagram Stories dengan aplikasi ini. Apa anda ingin mencoba aplikasi ini? Aplikasi ini tersedia pada Playstore.

Itulah cara repost konten foto dan video di intagram baik menggunakan aplikasi atau tidak, anda juga dapat melakukan repost Instagram stories. Semoga bermanfaat🙂

Baca Juga :