Cara Reset HP Xiaomi Redmi 4, 4 Prime, 4X, 4A

Posted on
cara reset hp xiaomi
cara reset hp xiaomi

CaraGeo.com – Melakukan hard reset dan factory reset pada smartphone android xiaomi sangat mudah sekali, dengan 2 cara berikut sudah dijelaskan untuk reset hp xiaomi ini dan anda bisa langsung melakukan caranya disini.

Smartphone Xiaomi adalah salah satu vendor asal Cina yang telah berhasil menjual smartphone android produksinya di berbagai negara, salah satunya ya berada di Indonesia.

Kenapa smartphone android Xiaomi saat ini terjual laris? dikarenakan harganya yang sangat murah, spesifikasi yang sangat baik, dan design yang mewah.

Type merk produk smartphone android xiomi yang banyak digemari masyarakat saat ini adalah type Xiaomi Redmi 4, 4 Prime, 4A dan 4X. Dengan memiliki layar sebesar 5.0 Inchi dan telah didukung teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen, tampilannya pun akan terlihat sangat memuaskan. Ditambah dengan kapasitas RAM 2 GB dan memiliki Processor Octa-Core 1.4 GHz, dengan harganya yang murah wajar smartphone satu ini diburu semua orang.

Walaupun dengan spesifikasi yang terbilang baik tidak menutup kemungkinan smartphone android Xiaomi akan mengalami kendala, seperti harus melakukan factory reset atau hard reset.

Harus anda ingat! sebelum anda melakukan reset pastikan terlebih dahulu semua data yang penting di backup. Berikut penjelasannya dibawah ini?

cara reset hp xiaomi

Factory Reset Xiomi Redmi 4, 4 Prime, 4X, 4A

Langkah ini bisa dilakukan jika pada smartphone android xiomi anda masih dapat masuk ke halaman homescreen dan bisa akses menu setelan dan melakukan factory reset, beriku caranya dibawah ini?

  1. Pertama buka Setelan pada smartphone android Xiaomi Redmi 4, 4 Prime, 4X, 4A.
  2. Lalu klik Setelan Tambahan.
  3. Kemudian pilih submenu Buat Cadangan dan Setel Ulang.
  4. Berikutnya pilih opsi Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  5. Selanjutnya anda klik Setel Ulang Telepon. Konfirmasi proses berikut dengan memilih hapus.
  6. Tunggulah sampai proses factory reset berhasil dilakukan, jika sudah selesai maka smartphone android Xiomi anda akan secara otomatis melakukan reboot.
  7. Hp xiomi anda sudah selesai.

Cara diatas dapat dilakukan pada merk hp xiomi lainnya, hanya yang membedakan pada metodenya saja.

Hard Reset Xiomi Redmi 4, 4 Prime, 4X, 4A

Sebelum anda melakukan hard reset pada smartphone android Xiaomi, hal yang harus anda perhatikan adalah baterai smartphone yang akan dilakukan hard reset harus terisi penuh atau minimal kapasitas baterai 50% untuk mencegah disaat melakukan proses hard reset tidak berhenti berjalan akibat baterai habis. Berikut cara hard reset dibawah ini:

  1. Pertama matikan terlebih dahulu smartphone android Xiaomi Redmi 4, 4 Prime, 4X, 4A.
  2. Lalu masuk ke mode recovery Xiaomi. Caranya dengan menekan dan tahan tombol Power + Volume UP secara bersama-sama sampai tampil logo Xiaomi. Jika berhasil maka anda akan masuk kedalam Mi recovery.
  3. Selanjutnya akan ada pilihan opsi bahasa, pilihlah “Bahasa Inggris”.
  4. Berikutnya lakukan Hard Reset atau Wipe Data, caranya anda pilih opsi Wipe Data / Factory Reset, lalu anda pilih Wipe All Data dan konfirmasi pilihan dengan klik YES/OK.
  5. Tunggulah saat proses Hard Reset atau Wipe Data Xiaomi yang anda lakukan selesai. Jika proses berhasil, maka selanjutnya lakukan Reboot pada smartphone android Xiaomi anda.
  6. Proses selesai.

Melakukan cara hard reset sangat berguna disaat anda lupa pola pada smartphone android xiomi anda, atau tentang masalah kecil lainnya.

Demikian pembahasan tentang Factory Reset  dan Hard Reset pada smartphone android xiomi, semoga setelah anda membaca artikel ini dapat berhasil melakukan cara tersebut, semoga bermanfaat🙂

Baca Juga :