(100% Berhasil) Cara Uninstall Software Di Laptop

Posted on

Uninstal adalah melepaskan atau menghapus instalan software yang ada pada PC atau laptop. Jika kita ingin menguninstal sebuah aplikasi pastikan aplikasi itu sudah tidak kita pakai agar RAM dan Harddisk kita tidak penuh, jika RAM kita penuh laptop akan mudah ngehang atau lag.

 

Berikut ini adalah cara menguninstal sebuah aplikasi pada PC atau laptop :

Jika kita ingin menguninstal sebuah aplikasi kita buka “Control Panel”. Cara membuka Control Panel kita klik menu start, menu start terdapat pada pojok bawah kiri yang bergambar windows lalu ketik saja control panel. Ini adalah tampilan awal setelah kita membuka Control Panel.

Cara Uninstall Software di laptop

Setelah itu klik “Programs”. Dibawah ini adalah tampilan setelah kita mengklik Programs.

Cara Uninstall Software di laptop

Selanjutnya kita klik “Program and Features”. Ini adalah tampilan setelah kita mengklik Program and Features, disini kita akan memilih aplikasi yang ingin kita uninstal jika ingin cepet kita search saja pada bagian pojok kanan atas lalu tuliskan aplikasi yang ingin kita uninstal. Setelah itu klik kanan pada aplikasi tersebut dan klik uninstall dan tunggu sampai program selesai di uninstall.

Cara Uninstall Software di laptop

Nah mudah kan teman-teman, begitulah tips jika kita ingin menghapus atau menguninstall sebuah aplikasi atau software pada PC atau laptop.

Baca Juga :