Ciri – Ciri Smartphone Yang Terkena Sadap

Posted on

Screenshot_34

Apakah kamu merasa di sadap dan ada yang mematai – matai kamu mungkin si penyadap menginginkan data pribadi atau dia ingin mengambil ke untungan dengan menyadap kamu, ini dia ciri – ciri jika anda terkena sadap

  1. Ada Aplikasi yang Tidak Dikenal

Screenshot_35

Untuk menyadap sebuah handphone hacker membutuhkan aplikasi yang terpasang di smartphone anda uniknya lagi hacker dapat menyembunyikan aplikasi itu di handphone anda.

Untuk mengatasi nya coba anda cek Settings – Apps atau Application Manager, kemudian cek apakah ada aplikasi asing di smartphone anda.

Jika ada aplikasi yang mencurigakan atau anda merasa tidak pernah menginstal aplikasi itu bisa jadi itu adalah aplikasi untuk mencuri data darimu.

cara mengatasi nya anda bisa mencentang aplikasi yang tidak di kenal supaya android tidak menginstal aplikasi yang tidak dikenal.

 

  1. Baterai Mudah Habis dan Panas

Screenshot_36

Untuk mengambil dan mengirim data – data kamu hacker harus menjalankan aplikasi itu harus terus berjalan di dalam background dampaknya adalah smartphone anda akan cepat panas dan baterai akan cepat habis ini karena aplikasi tersebut tidak pernah mati.

Cobalah untuk mengecek pemakaian bateraimu apabila ada aplikasi yang terus berjalan dan anda tidak mengenal aplikasi tersebut bisa jadi itu ada aplikasi yang di pasang oleh orang yang ingin menyadap kamu.

 

  1. Kuota Boros

Screenshot_37

Selain baterai yang boros biasanya handphone yang di pasang penyadap akan memakan kuota anda karena aplikasi itu akan terus menerus mengirim data hasil tangkapannya.

Cobalah cek terus apakah ada aplikasi yang asing yang terdapat di handphone anda.

 

  1. Smartphone Lemot

Screenshot_39

 

Apakah kamu merasa bahwa kualitas handphone kamu tinggi tetapi masih saja lemot mungkin saja handphone kamu di sadap karena aplikasi yang di tanamkan oleh hacker tidak pernah mati dan akan terus mengirimkan hasil tangkapannya.

Karena aplikasi itu ternanam terlalu lama maka aplikasi itu pun akan terus menerus memanaskan handphone anda dan handphone anda akan semakin lemot dari waktu ke waktu.

 

  1. Sering Muncul Iklan Pop Up

Screenshot_38

Beberapa aplikasi para hacker tidak dapat tertanam secara otomatis karena tidak mungkin masuk tanpa alasan itu akan sangat sulit, kebanyakan hacker mengaktifkan nya melewati suatu iklan jika di handphone anda muncul iklan dengan mengklik iklan tersebut aplikasi hacker pun akan tertanam di handphone kamu.

 

  1. Lokasi Mendadak Aktif

Screenshot_40

Jika anda tidak pernah mengaktifkan GPS namun tiba – tiba GPS anda aktif bisa jadi ada aplikasi hacker yang tertanam di handphone anda karena.

Karena kebanyakan hacker ingin mengetahui letak posisi kamu agar dia tetap menjaga jarak dengan kamu.

 

  1. WiFi Terkadang Aktif Sendiri

Screenshot_41

Saat berada di tempat umum pernahkah handphone kamu mengaktifkan wi-fi dengan sendirinya bisa jadi itu ada orang yang sedang menyadap kamu.

Karena wifi sangatlah mudah untuk menginfeksi targetnya berhati – hatilah jika anda di tempat umum.

Segeralah mengecek di aplikasi kamu periksalah aplikasi – aplikasi kamu jika terdapat aplikasi yang tidak di kenal maka uninstal saja karena bisa jadi itu adalah aplikasi yang ditanamkan oleh hacker.

 

Baca Juga :