7 Pilihan HP Paling Tipis dan Canggih di Dunia Tahun 2019

Posted on

HP paling tipis dan canggih – Berbagai jenis HP dirilis oleh vendor dengan berbekal keunggulannya masing-masing. Tidak hanya dari segi jeroan tapi juga desain bodi luarnya juga dibuat sangat keren dan canggih. Misalnya saja smartphone dengan bodi sangat tipis sehingga bobotnya pun menjadi lebih ringan. Bodi tipis juga dimaksudkan untuk HP agar tampil lebih kece dengan sisi kemewahannya.

Berbicara HP paling tipis dan canggih, sekarang ini juga cukup banyak jenisnya. Ada yang datang dari vendor ternama dan ada pula yang datang dari vendor pendatang baru. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah pilihan hp android dengan bodi paling tipis dan tercanggih di dunia. Apa saja? yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

7 Pilihan HP Paling Tipis dan Canggih di Dunia Tahun 2019

1. Motorola Moto Z

Motorola Moto Z
Motorola Moto Z

HP paling tipis dan canggih yang pertama datang dari brand Motorola dengan serinya yang diberi namanya Motorola Moto Z. HP satu ini dikatakan paling tipis karena hanya memiliki ketebala sebesar 5.19mm saja. Tidak hanya tipis, HP ini juga memiliki bobot cukup ringan, yakni 136 gram. Sementara untuk ukuran panjang dan lebarnya sendiri adalah 153.3 mm x 75.3 mm.

Menggunakan HP ini juga memungkinkan anda menyambungkannya dengan perangkat lain seperti konsol game, lensa zoom, dan perangkat lain yang ada pada Moto Mods. Spesifikasi dapur pacunya juga cukup handal, yakni dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, prosesor Quad core 1.8GHz, RAM 4GB, GPU Adreno 530 dan juga memori internal 64GB.

2. Motorola Moto Z3 Play

Motorola Moto Z3 Play
Motorola Moto Z3 Play

Satu lagi HP dari Motorola yang memiliki bodi slim dan juga dapur pacu handal yakni Motorola Moto Z3 Play. HP satu ini memiliki ukuran dimensi panjang 156.5 mm, lebar 76.5 mm dan ketebalan hanya 6.8 mm.

Sementara untuk bobotnya sendiri tidak lebih dari 156 gram saja. Layarnya dibuat cukup luas yakni berukuran 6.1 Inci dengan resolusi 1080 x 2160 piksel dan didukung pula dengan teknologi Super AMOLED.

Sementara untuk spesifikasi dapur pacunya juga tidak kalah gahar, sudah ada dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 636, prosesor Octa-core 1.8GHz Kryo 260, RAM 6GB, memori internal 64GB, dan juga GPU Adreno 509.

3. Oppo R7s

Oppo R7s
Oppo R7s

HP paling tipis dan canggih kali ini datang dari brand Oppo yang memang terkenal dengan produk HP-nya yang mengusung desain mewah dan elegan. Kali ini untuk seri Oppo R7s yang diklaim memiliki bodi sangat tipis yakni hanya 6.59 mm saja.

Selain itu, bezelnya pun juga sangat tipis yakni hanya 2 mm saja, membuatnya tampak sangat cantik dan mewah. Sementara untuk layarnya sudah mengusung teknologi AMOLED dengan ukuran luas 5.5 Inci lengkap dengan kaca lengkung 2.5D curved. Layar tersebut memiliki resolusi FHD 1920 x 1080 piksel. Tidak hanya itu, segi jeroan dari Oppo R7s ini juga sangat handal.

4. Xiaomi Mi A2 / Mix 6

Xiaomi Mi A2 Mix 6
Xiaomi Mi A2 Mix 6

Salah satu produk unggulan dari Xiaomi juga ada yang masuk dalam daftar smartphone paling tipis dan canggih yakni Xiaomi Mi A2. HP canggih satu ini memiliki ukuran dimensi 158.7 mm x 75.4 mm x 7.3 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri hanya seberat 166 gram saja. Selain mengusung bodi slim, desain bodi dari HP ini juga terlihat sangat mewah dan cantik.

Dari segi dapur pacunya, Xiaomi Mi A2 ini juga sangat tangguh yakni sudah didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, RAM 4GB/6GB, GPU Adreno 512 dan juga memori penyimpanan 32GB/64GB/128GB.

5. Oppo R5s

Oppo R5s
Oppo R5s

Satu lagi smartphone canggih dari Oppo yang mengusung desain bodi slim dan elegan yakni Oppo R5s. Bodi dari Oppo R5s ini hanya memiliki ketebalan 4.9 mm saja, paling tipis dibandingkan semua HP yang sudah disebutkan di atas. Ukuran panjang dan lebarnya sendiri adalah 148.9 mm x 74.5 mm dengan bobot ringan hanya 155 gram saja.

Sementara untuk sisi dapur pacunya juga sangat tangguh, sudah ada dukungan dari CPU Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core, RAM 3GB, memori internal 32GB dan juga pengolah grafis dari Adreno 405.

6. Wiko Highway Pure 4G

Wiko Highway Pure 4G
Wiko Highway Pure 4G

Datang dari brand pendatang baru Wiko yakni seri Wiko Highway Pure 4G yang memiliki ketebalan hanya 5.1 mm saja. Layarnya sudah AMOLED dengan luas 4.8 Inci dan beresolusi 720 x 1280 piksel.

Sementara untuk sisi performanya juga cukup handal karena sudah didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410, prosesor Octa-core 1.2GHz Cortex-A53, RAM 2GB, GPU Adreno 306 dan juga memori internal 16GB.

7. QMobile Noir Z9

QMobile Noir Z9
QMobile Noir Z9

Dan pilihan HP paling tipis dan canggih yang terakhir adalah QMobile Noir Z9 yang hanya memiliki ketebalan 5.1 mm saja. QMobile Noir Z9 tidak hanya memiliki bodi tipis saja, tapi juga performa dapur pacu yang mumpuni.

Di dalamnya sudah disematkan CPU Qualcomm Snapdragon 410 Octa-core berkecepatan 1.2GHz, RAM 2GB, memori internal 16GB dan juga pengolah grafis GPU Adreno 306. Desainnya yang keren sudah diimbangi pula dengan performa HP yang maksimal.

Itulah tadi beberapa pilihan HP paling tipis dan canggih paling direkomendasikan untuk anda. Tidak hanya mengusung bodi tipis tapi juga performa dapur pacu yang sangat handal.

Artikel Terkait :