Inilah 3 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Kamu!

Posted on

Inilah Cara mempercepat pengisian baterai smartphone

Jika menggenggam handphone atau smartphone kini sudah menjadi sesuatu yang sangat sulit dipisahkan bahkan banyak orang lebih rela ketinggalan dompetnya daripada mereka harus ketinggalan ponselnya.

Tidak hanya itu saja, ponsel lowbat pun membuat mereka mati gaya dan rasanya ada saja yang hilang jika smartphone kita mulai lowbat dan akan menjadi off.

Maka, tetap lah tenang dan kamu tak perlu cemas karena kamu akan selalu mempunyai senjata ampuhnya, yakni powerbank. Powerbank ini memang memilliki kelebihan karena dapat melakukan Charge baterai samrtphone kamu dimanapun dan kapanpun.

powerbank

Pada saat kamu tidak menemukan adanya aliran listrik (disekitar kamu) maka kamu hanyalah bisa mengandalkan dengan charge menggunakan powerbank lah smartphone kamu akan tetap bisa on.

Namun, tahukah kamu jika pemakaian powerbank yang cukup bahkan terlalu sering dapat menimbulkan berbagai masalah bagi smartphone kamu. Loh kenapa?

Karena jika daya baterai smartphone kamu sangat sering di charge menggunakan alat powerbank itu smartphone kamu akan terkena dampak seperti, baterai bocor yang dapat membuat smartphone kamu sangat cepat rusak.

Baterai smartphone kamu pun mudah cepat panas saat dicharge, dapat merusak kartu SIM kamu, dan hal paling fatalnya dapat saja smartphone kamu meledak ataupun terbakar ketika sedang kamu charge menggunakan alat Powerbank karena penggunaan yang terlalu sering.

Yang jelas tidak ingin kan jika smartphone kamu menjadi cepat rusak? lantaran cara pengisian baterai yang kamu lakukan selama ini ternyata salah dan fatal.

Nah, terus bagaimana caranya agar dapat mengisi daya baterai smartphone dengan cepat disaat dalam keadaan lowbat?  Oke tenang saja, kamu cukup baca artikel ini sampai habis dan menerapkannya ya.

Berikut cara mengisi daya baterai dengan cepat

  1. Tidak Menggunakan smartphone

charge

Kamu harus membiasakan bahkan sangat dilarang untuk tidak menggunakan smartphone di saat daya baterai smartphone kamu dicharge. Sebaiknya juga kamu harus biasakan mencharge baterai smartphone kamu saat smartphone dalam keadaan mati.

Jika kamu tetap mengaktifkan smartphone kamu bahkan malah sambil digunakan, maka ini bisa berakibat fatal dan pengisian ulang daya baterai smartphone kamu dapat menjadi semakin lama dan smartphone kamu akan dapat menjadi lebih panas.

  1. Pakailah Chargeran Asli

Saat chargeran asli kamu mulai rusak atau pun sudah rusak atau mengalami suatu kendala, tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan menggunakan charger yang sudah ada di sekitar kamu dulu atau kamu malah membeli charger terlebih dahulu dengan kualitas yang bukan asli agar kamu tetap bisa mencharge smartphone kamu dan berhemat pengeluaran. Iya bukan?

Ayo kamu harus berpikir lagi, yang lebih baik kamu mengeluarkan uang untuk beli charger asli tapi smartphone kamu akan tetap aman atau kamu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli smartphone kamu yang baru?

  1. Gunakan Fitur Turbo Charging

charging smartphone

Jika kamu sangat tidak suka menunggu lama suatu hal apalagi di saat mencharge smarphone kamu. Berarti itu pertanda bahwa kamu memang harus membutuhkan smartphone yang sudah memiliki beberapa fitur canggih. seperti fitur yang sudah mampu mengisi ulang daya baterai smartphone dengan sangat cepat.

Alangkah baiknya jika kamu memilih sebuah smartphone yang sudah ada fitur  Turbo Charging agar baterai smartphone kamu bisa lebih awet dan kamu akan tetap bisa memakai smartphone kamu tanpa harus menunggu waktu yang cukup lama.

Sekian dari artikel ini tentang Bagaimana mempercepat pengisian daya baterai smartphone kamu. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat, sampai bertemu di artikel – artikel selanjutnya ya! 🙂
Baca Juga :
Penyebab Dan Solusi Bagi Pengguna Android Cepat Panas
Kesalahan – Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Android
Inilah 8 Smartphone Yang Siap Melenggang di MWC 2017
Mengejutkan! Ternyata Apple masih Bergantung Pada Samsung