Inilah 8 Smartphone Yang Siap Melenggang di MWC 2017

Posted on

Inilah 8 smartphone yang siap melenggang di mwc 2017

Nah, setelah Consumer Electronic Show atau (CES) tahun 2017, mungkin saja ajang seperti Mobile World Congress (MWC) jadi ajang yang sangat dinanti – nanti bagi seluruh pecinta gadget, khususnya untuk perangkat berbentuk mobile seperti smartphone atau pun tablet.

Lantas, apa saja sih perangkat mobile dan para pendukungnya yang akan dihadirkan oleh beberapa vendor ternama?

di artikel kai ini saya akan membahas tentang beberapa smartphone yang akan melenggang di MWC 2017. Oke langsung saja berikut adalah beberapa smartphone yang akan diperkirakan melenggang di ajang MWC tahun 2017 di Barcelona.

1. LG

Yang pertama saya akan membahas tentang smartphone dari LG. Sudah bukan rahasia lagi kalau LG bakal mengumumkan flagship smartphone terbarunya. LG versi G6, di ajang MWC 2017 Barcelona. Ponsel ini sudah dikabarkan memiliki rasio tubuh yang ke layar akan lebih besar dibandingkan produk – produk sebelumnya.

Disebut – sebut bahwa smartphone LG G6 ini bakalan punya layar yang tanpa bezel (bezelless). Baru – baru ini, LG G6 bahkan juga disebut sebagai perangkat yang telah gagal memakai prosesor Snapdragon 835 dan memilih menggunakan prosesor Snapdragon 821.

2. Samsung

Kehadiran Vendor Samsung ini di ajang MWC 2017 sudah dikonfirmasi. Perusahaan Korea Selatan ini pun bahkan sudah menyebarkan undangannya untuk mengumumkan suatu hal, yang dipastikan bukan samrtphone Galaxy S8. Dipercaya, Samsung ingin mengumumkan produk terbarunya yakni sebuah tablet terbarunya.

3. Nokia

Vendor smartphone yang satu ini juga baru saja kembali ke bisnis smartphone yang sudah ditandai dengan peluncuran smartphonenya yaitu Nokia 6 di Tiongkok beberapa waktu yang lalu.

Nokia 6 juga mendapat kan sambutan sangat baik. Selanjutnya, perusahaan yang berpusat di Finlandia ini bakal meluncurkan sejumlah perangkat – perangkat lainnya di ajang MWC tahun 2017.

Belakangan ini, santer telah diberitakan bahwa perusahaan Nokia juga akan menghadirkan kembali Sang Legenda, yakni Nokia 3310. Memang si, ponsel basic  (feature phone) ini sudah tidak memiliki tempat di mata para pecinta smartphone saat ini, tapi sangat banyak yang penasaran bagaimana sih rupa dari Nokia 3310 generasi kedua ini.

4. Lenovo

Perusahaan Lenovo juga akan ikut meramaikan ajang MWC pada tahun 2017. Sejauh ini Lenovo memang belum diketahui smartphone apa yang akan mereka luncurkan. Namun, beredar kabar bahwa smartphone Lenovo memboyong tablet Tab3 8 Plus di ajang yang akan digelar di Barcelona ini.

5. Motorola

Anak usaha Lenovo yang sudah diakuisisi pada tahun 2014 ini juga dikabarkan akan meluncurkan sebuah smartphone Moto G5 dan G5 Plus. Lantas, bagaimana ya kelanjutan flagship smartphone Moto Z yang akan mengusung konsep modular?

Disebutkan pula, bahwa Motorola akan menghadirkan beberapa Moto Mods di ajang MWC 2017 besok.

6. BlackBerry

Baru – baru ini, telah diberitakan bahwa pangsa pasar untuk pabrik BlackBerry hanya tinggal 0,04 persen saja. Namun, perusahaan ini dikabarkan akan meluncurkan BlackBerry versi terakhir yang akan disebut sebagai BlackBerry Mercury pada ajang MWC 2017.

BlackBerry Mercury ini pertama ditunjukkan kepada publik pada CES 2017, bulan Januari lalu. Namun detail – detail yang lainnya mengenai ponsel ini belum juga terungkap.

7. Sony

Vendor besar seperti Sony  pun sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan berpartisipasi juga di dalam MWC 2017. Belum diketahui perangkat apa yang ingin mereka rilis di MWC mendatang, namun ada rumor bahwa pabrik Sony akan menghadirkan perangkat Xperia dengan versi resolusi yang mendukung 4K.

Tak hanya itu saja, pabrik Sony kabarnya juga akan punya sejumlah perangkat kelas di tingkat menengah yang mungkin bakalan diumumkan di ajang MWC 2017.

8. Huawei

Sejauh ini, baru perusahaan Huawei yang sudah mengonfirmasi pihaknya bahwa mereka akan menghadirkan perangkat wearable di ajang MWC 2017, Huawei Watch 2.

Selain itu, perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini juga kemungkinan akan menghadirkan sebuah tablet baru serta ponsel bertereng flagship Huawei P10 dan P10 Plus.

Sekian dari artikel ini tentang 8 smartphone yang akan melenggang di ajang MWC tahun 2017 ini. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat, sampai bertemu di artikel selanjutnya ya! 🙂

 

Baca Juga :

 

Nilai Artikel Ini