Inilah Cara Mengecek Keaslian Smartphone Tanpa Harus Dibongkar

Posted on

cara mengecek smartphone asli dan palsu

Carageo.com Karena suatu hal yang merupakan dari sistem operasi open source, sangat banyak sekali vendor dengan mudah nya dan juga cukup leluasa dalam hal mengembangkan smartphone Android mereka.

Pada dampak nya, maka pilihan pada smartphone berbasis Android ini akan semakin beragam jenisnya. Bahkan juga terbilang tidak sedikit dari pihak yang tidak bertanggung jawab telah membuat beberapa smartphone tiruan yang sangat lah murah harganya.

Nah, Anda pasti tidak akan mau kan mengeluarkan sebegitu banyak uang tapi dapatnya malah barang – barang yang terbuat palsu? Pasti anda merasa kecewan dan rugi tentu nya.

fake smartphone

Biasanya seperti pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab ini akan menjualnya dengan embel – embel smartphone seperti black market yang akan didatangkan dari Batam.

Tapi apakah akan demikian? Dari beberapa smartphone Android yang terbuat palsu akan dibekali dengan spesifikasi yang sangat jauh berbeda dengan smartphone pada asli nya.

Cara Mengecek Keaslian Smartphone Tanpa Harus Dibongkar

fake and real smartphone

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara mengecek keaslian smartphone tanpa harus membongkarnya. Yuk langsung aja cek keaslian smartphone yang anda beli tanpa harus dengan membongkarnya!

  1. Download Aplikasi AIDA

Untuk dapat memeriksa keaslian pada sebuah smartphone, Anda bisa terlebih dahulu untuk men – download sebuah aplikasi yang bernama AIDA begitu smartphone Anda sudah terhubung dengan jaringan internet.

Setelah beberapa data di AIDA telah muncul, maka segera kan samakan spesifikasi yang akan muncul di smartphone anda dengan spesifikasi resmi pada smartphone terkait atau smartphone yang anda beli itu melalui website terpercaya ataupun langsung dari website resminya pun akan lebih baik.

Jika ternyata pada spesifikasinya tidak sesuai dengan apa yang terlihat di aplikasi AIDA, maka Anda sangat berhak untuk bisa mengembalikan barang tersebut kepada si penjual atau penipu tersebut.

Toh, Anda tidak akan mendapatkan spesifikasi yang tidak sesuai pada aslinya kan? Memang lah tidak bisa kita pungkiri, kita telah membeli smartphone karena sudah terbuai dengan spesifikasi yang telah ditawarkannya, bukan hanya harga saja.

  1. Cek lah Charger Dengan Ampere

Tanpa harus Anda membongkar dalaman dari charger smartphone, Anda pun sudah bisa mengetahui keaslian dari charger smartphone dengan sangat mudah.

Caranya, yang pertama install lah aplikasi Ampere. Aplikasi ini akan dapat mengukur pada besaran arus yang akan dikeluarkan dari charger Anda.

Jika ternyata pada arusnya sangat lah lemah, maka sangat lah jelas charger – nya pun terbuat dari bahan yang palsu. Dan jika dari charger nya saja sudah terbuat dari bahan yang palsu, maka smartphone Anda akan besar kemungkinan juga terbuat dari barang yang palsu.

Baca Juga :
Mengejutkan! Ternyata Apple masih Bergantung Pada Samsung
Kesalahan – Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengguna Android
Inilah Samrtphone Pertama Dengan Kamera 360 Derajat
Penyebab Dan Solusi Bagi Pengguna Android Cepat Panas
Inilah Smartphone Terlaris Pada Bulan Maret 2017
Inilah Smartphone aneh yang muncul di MWC 2017
smartphone termahal dan termewah di dunia
Smartphone Terbaru Xiaomi Mi 6