Inilah Tampilan Samsung Galaxy S8 Beserta Harga dan jadwal Peluncuran

Posted on

samsung galaxy s8

Hari makin dekat dengan peluncuran smartphone dari vendor Samsung yakni Samsung Galaxy S8. hal ini menyebabkan makin banyak bocoran informasi yang terungkap terus menerus.

Nah, pada artikel kali ini Carageo.com mengutip sumber yang berasal dari Evan Blass (Mantan Jurnalis Tekhnologi) dan surat kabar dari The Guardian yang telah menampilkan bocoran paling lengkap sejauh ini, mulai dari tampilan fisik Samsung Galaxy S8, jadwal peluncuran, sampai harga jual nya pun dibocorkan.

Evan Blass melalui jejaring sosialnya Twitter @evleaks telah mengunggah foto yang menampilkan tampilan fisik Samsung Galaxy S8. Dikatakan bahwa samrtphone Galaxy S8 bakal hadir dalam dua ukuran layar, yakni 5,8 inci dan 6,2 inci, beresolusi QHD Super AMOLED. Keduanya telah mengusung tepian layar melengkung seperti Galaxy Edge.

Walau lebih besar daripada smartphone Galaxy S7, Galaxy S8 secara fisik diperkirakan tidak lah jauh berbeda. Pasalnya, Samsung menyematkan layar yang lebih tinggi dengan ukuran bingkai yang lebih tipis. Rasio layarnya pun menjadi 18,5:9 atau bisa dibilang lebih sedikit berbeda dengan standar industri 16:9.

Spesifikasi

Dari segi komponen, Samsung Galaxy S8 akan diperkuat prosesor Snapdragon 835  atau Exynos, memori internal 64 GB (ditambah selot microSD sampai 256 GB), RAM 4 GB, serta baterai 3.000 mAh (untuk varian yang 5,8 inci) dan 3.500 mAh (varian yang 6,2 inci). Kinerja ponsel ini akan 11 persen lebih cepat dibandingkan Samsung Galaxy S7 tetapi 20 persen lebih hemat energi baterai.

Yang menarik, Samsung menghilangkan tombol home fisik di bagian depan S8. Logo Samsung pun tidak terlihat di S8. Sebagai gantinya, tombol home akan diubah menjadi software di layar sentuhnya. Samsung juga tetap mempertahankan audio jack 3,5 mm yang ditinggalkan oleh Vendor Apple pada iPhone 7, selain memakai USB Type – C untuk charging.

Untuk fotografinya, Galaxy S8 mengusung kamera utama yakni 12 MP dan kamera depan 8 MP. Kedua kamera ini memakai lensa dengan bukaan f/1.7. Kamera utama sudah diperkaya dengan fungsi visual search yang dapat mengenali teks atau objek di hadapan dan dapat melakukan pencarian terkait di internet.

Karena tidak ada tombol home, sensor sidik jari pun dipindahkan ke bagian belakang di sebelah lensa kameranya. Sedangkan di samping kamera depan, terdapat suatu sensor untuk memindai iris mata penggunanya.

Fitur

Fitur unggulan lainnya pada Galaxy S8 yaitu fitur asisten digital Bixby yang dikembangkan oleh Viv, studio programming yang telah diakuisisi Samsung tahun lalu. Bixby dikabarkan akan lebih canggih dari Siri atau Google Assistant karena Bixby mampu menangani perintah suara yang lebih rumit.

samsung-galaxy-s8-rumors-features-specs

Lalu, ada juga kemampuan untuk menghubungkan Galaxy S8 dengan layar monitor dan menjadikannya seperti sebuah PC berbasis Android yang dapat dikendalikan dengan keyboard dan mouse.

Fitur mirip dengan Microsoft Continuum ini pun dinamakan Samsung DeX dan membutuhkan docking HDMI tambahan. Samsung pun mengikuti jejak Apple dengan membenamkan teknologi yang dapat membedakan tekanan pada sentuhan penggunanya, mirip fungsi Force Touch di iPhone 6s dan 6s Plus milik Apple.

Jadwal Peluncuran dan Harga

Samsung telah dijadwalkan menggelar acara Unpacked untuk meluncurkan produk teranyarnya Galaxy S8 di New York, AS, pada 29 Maret 2017 dan memasarkannya dimulai tanggal 21 April 2017.

Harga untuk Galaxy S8 varian 5,8 inci pun lumayan merogoh kocek yakni sebesar 799 Euro (sekitar Rp11,4 juta) dan varian 6,2 inci senilai 899 Euro (sekitar Rp12,8 juta).

Sekian dari artikel ini tentang bocoran Smasung Galaxy S8. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, sampai bertemu di artikel – artikel selanjutnya. Semoga Atikel ini bermanfaat 🙂

 

Baca Juga :