Microsoft Hentikan Skype Untuk Windows Phone 8

Posted on

Microsoft menghentikan skype di windows phone

Apa Itu Skype?

Skype adalah suatu program atau software / perangkat lunak gratis yang memungkinkan semua penggunanya untuk melakukan panggilan video call kualitas terbaik secara gratis apabila kita terhubung ke jaringan internet.

Sejarahnya Microsoft Membeli Skype

 

Microsoft pada bulan Mei 2011 telah membeli aplikasi video call yaitu skype sebesar US$8,5 Miliar atau setara dengan 72 Triliun rupiah. Wow! Bukan harga yang murah ya? Padahal sebelumnya sekitar 18 bulan sebelum dibeli Microsoft, saham Skype telah dibeli senilai 22 Triliun.

Menurut CEO Microsoft Steve Ballmer “Skype adalah aplikasi layanan fenomenal yang disukai oleh jutaan orang di seluruh dunia. Bersama kami Microsoft  akan menciptakan sebuah komunikasi real-time masa depan sehingga orang dapat terus terhubung dengan keluarga, teman, klien dan kolega dimana saja mereka berada”

“(Pembelian) Ini adalah aset yang sangat strategis sekaligus merupakan  langkah defensif kami [bagi Microsoft],” kata Colin Gillis, seorang analisis pada BGC Financial.

Nah, ini tadi saya sedikit membahas apa itu skype dan sejarah nya Microsoft membeli saham Skype. Oke, bagi kalian pengguna smartphone yang berbasis Windows Phone 8, Windows Phone 8.1, versi Android 4.0.3 ataupun di bawahnya, maka bersiap – siaplah untuk menelan kekecewaan.

Karena Microsoft dikabarkan telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan aplikasi Skype untuk sistem operasi tersebut dimulai bulan Oktober 2016 kemarin dan sepenuhnya akan menghentikan dukungan hingga akhir tahun.

skype di windows phone

Microsoft memang lebih banyak menghasilkan keuangan dari lisensi paten Android, dibandingkan dengan hasil penjualannya seperti handset yang berbasis Windows Phone.

Jadi, kemungkinan menghentikan layanan video call yang dibeli oleh Perusahaan Microsoft sebesar US$8,5 miliar pada tahun 2011 memang cukup masuk akal.

Meskipun mereka (Microsoft) juga beralasan, karena mereka ingin memberikan pengalaman yang terbaik dalam penggunaan Skype. Baik dari peningkatan kualitas keandalan nya yang lebih baik maupun juga tingkat keamanannya.

Di awal tahun 2017 ini, maka bersiaplah 80 persen bagi pengguna Windows Phone akan mengucapkan selamat tinggal kepada aplikasi video call ini atau Skype. Pengumuman ini akan kembali ditegaskan, seperti yang saya lansir dari dari sejumlah informasi yang ada.

Hingga saatnya telah tiba, seperti sekarang ini pengguna smartphone yang berbasis Windows Phone 8 dan 8.1 masih bisa menggunakan aplikasi Skype, meskipun dengan beberapa keterbatasan di awal tahun 2017 ini.

Hal semacam ini juga akan berlaku untuk semua perangkat dengan Windows RT baik smartphone maupun tablet Android yang akan menjalankan versi Android 4.0.3 maupun versi di bawahnya.

Dengan terus – menerus turunnya harga pasar smartphone yang berbasis Windows, memang menjadi alasan bagi mereka yaitu Microsoft kenapa mereka harus menghabiskan semua waktu, energi atau uang untuk tetap memberikan dukungan.

Meski begitu, mereka Microsoft masih tetap mendukung penuh smartphone yang berbasis Windows 10 for Mobile. Nah omong-omong, jika buat kalian yang  pengguna handset Windows 10, kalian dapat meng – install Skype Priview untuk Windows. Aplikasi ini sangat mendukung video call dan panggilan video grup hingga 25 orang

Sekian dari saya sebagai penulis artikel ini tentang sebuah berita dari Microsoft yang telah pensiunkan Skype di windows Phone. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda 🙂

Baca Juga :