Perbedaan Antara Prosesor Intel Dan AMD

Posted on

 

pilih Intel apa AMD?

Apa anda memiliki rencana untuk membeli laptop yang baru jangan asal beli anda harus memilih laptop jangan asal pilih, memilih laptop juga ada caranya seperti cara membeli laptop gaming atau yang berkualitas, ada beberapa hal yang harus anda ketahui selain harganya saja Salah satu hal yang utama adalah prosesor, pilih Intel apa AMD?

 

Perbedaan Prosesor Intel dengan AMD

Perbedaan Prosesor Intel dengan AMD

Bagi anda yang suka bermain game atau pekerja desain dan sebagainya, prosesor adalah bagian laptop terpenting yang harus anda perhatikan.

Makanya anda harus tahu perbedaan antara prosesor Intel dan AMD sebelum anda membeli laptop yang baru untuk keperluan anda.

 

  1. Kecepatan

Kecepatan

Pasti jengkel sekali kan kalo pake laptop yang performanya lemot? kecepatan performa laptop anda sangat ditentukan oleh prosesor yang pakainya.

Intel menggunakan AMD, mana sih yang lebih cepat?

Dalam sebuah pengujian dengan dua sampel prosesor yang setara ini, Intel ternyata lebih unggul ketimbang AMD.

walaupun tidak kalah telak, tetapi intel sukses menjalankan proses lebih cepat ketimbang AMD.

 

  1. Kekuatan Brand

Kekuatan Brand

Sebagai user yang lama, Intel lebih dikenal ketimbang AMD di dalam bidang ini.

Bukan hanya sebagai produsen prosesor laptop saja, Intel juga sudah merambah berbagai di  bidang lainnya, seperti smartphone dan juga smartwatch.

 

  1. Manajemen Suhu

Manajemen Suhu

Daripada dengan AMD, Intel lebih unggul dalam manajemen suhunya walaupun tidak telalu jauh perbandingannya dengan Intel.

Kebanyakan prosesor Intel telah dibekali teknologi pengurang kinerja prosesor saat suhu mulai meningkat atau panas, sementara AMD belum memilikinya dan itu dapat menyebabkan laptop atau komputer anda mati dengan sendirinya.

 

  1. Grafis Game

Grafis Game

Karena kinerja prosesor tidak menurun walaupun suhu telah meningkat atau panas,  tampilan grafis AMD lebih unggul ketimbang Intel.

Pada saat dipakai untuk main game, tampilan gambarnya jernih dan tidak pecah tetapi amd tidak dapat mendinginkan apabila digunakan bermain terlalu lama AMD akan panas dan laptop akan cepat rusak sedangkan intel tidak intel memiliki pendingin yang berfungsi agar suhu laptop tidak terlalu panas.

  1. Multimedia

Multimedia

walaupun kalah di sisi grafis game, Intel sangat mengungguli AMD pada soal multimedia.

Gambar yang diperlihatkan oleh Intel selalu lebih tajam dan dapat di-overclok dengan sempurna.

 

  1. Virus

Virus

Jangan hanya mementingkan kinerjanya saja, kemampuan prosesor dalam menangani virus juga wajib anda pertimbangkan.

Gak mau kan laptop baru milik anda langsung kena masalah atau malah rusak hanya gara – gara virus – virus computer yang sangat menyebalkan.

AMD dibekali teknologi terbaru yang mampu mendeteksi sebuah virus sebelum sempat menginfeksi laptop milik anda.

Dengan begitu virus malware atau virus lainnya, tidak akan diproses oleh AMD.

Sementara dengan prosesor Intel belum dapat melakukan hal tersebut.

 

  1. Harga

Harga

Mungkin dalam membeli suatu laptop virus mematikannya adalah harganya.

Harga laptop mempengaruhi prosesor yang dibawanya tetapi anda juga harus mengecek prosesornya dalam trik membeli laptop gaming atau designer.

Laptop dengan prosesor Intel yang dibawanya selalu lebih mahal karena memanglah harga prosesornya sendiri cukup mahal jika dibandingkan dengan prosesor AMD.

Mungkin jika anda membeli di toko online akan lebih murah daripada membeli langsung ke tokok komputer karena kebanyakan toko online langsung dari distributor sehingga hargaya murah tetapi resiko tertipu tidak teralakan karena tidak bertatap muka secara langsung membeli di toko online juga ada caranya supaya tidak tertipu ada banyak sekali cara aman membeli barang di tokok online.

 

Kesimpulan

Jadi, lebih bagus mana antara AMD dengan Intel Keduanya sama – sama bagus, kembal lagi ke berapa banyak biaya yang mau anda keluarkan.

Jika anda mau mengeluarkan biaya berlebih, laptop dengan prosesor Intel dapat anda beli untuk dapatkan performa yang tinggi untuk gaming atau juga bisa designer .

tetapi jika anda ingin harga lebih murah dengan performa tak kalah bagusnya, AMD juga bukanlah pilihan yang buruk.

 

Baca Juga :