Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Posted on

xiaomi-redmi-note-4x

HargaRp2.699.000 (perkiraan)
Bodi151 x 76 x 8,4 mm, 175 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 625 8-core 2.0 GHz
GPUAdreno 506
RAM4 GB
Storage64 GB, microSD
LayarIPS 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
Kamera13 MP & 5 MP
Baterai4.100 mAh
Sistem OperasiMIUI 8 (Android 7.0)
JaringanDual-SIM 4G LTE
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaVoLTE

Sesuai dengan rencananya, Xiaomi telah resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi Note 4X pada tanggal 9 Februari kemarin. Kendati sudah diperkenalkan, namun belum seluruh spesifikasinya terungkap.

Mungkin semuanya akan sangat jelas saat smartphone ini resmi dilepas ke pasar pada 14 Februari kemarin. Apa saja spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 4X ya? yukk kita simak!

Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X terlihat memiliki desain bodi yang sangat mirip sekali dengan produk sebelumnya Redmi Note 4.

Smartphone ini mengusung desain unibody yang berbalut material logam dengan garis antena yang melintang di bagian atasnya dan bawah panel belakang.

Smartphone ini juga memiliki empat varian warna yakni, Champagne Gold, Platinum Silver Grey, Cherry Powder,  dan Matte Black. nah, selain itu Xiaomi Redmi Note 4X juga memiliki varian special edition “Hatsune Miku” dengan balutan warna hijau.

  • Layar Full HD

layar full HD Xiaomi Redmi Note 4X

Xiaomi sudah membekali smartphone ini dengan layar yang berukuran cukup lebar dan juga menjadi standar saat ini, yakni 5,5 inci.

Sebagai smartphone yang menyasar segmentasi di pasar kelas menengah ke bawah ini, produk Xiaomi Redmi Note 4X menggunakan panel layar IPS LCD yang memiliki layar melengkung 2,5D glass dengan beresolusi Full HD.

  • Dapur Pacu Kelas Menengah

Sempat dikabarkan bahwa produk Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X bakal ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 653. Tapi, ternyata spesifikasi dapur pacu smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 625 octa – core dan GPU Adreno 506.

Belum ada informasi yang jelas mengenai RAM yang dibekalkan pada smarphone ini yakni Xiaomi Redmi Note 4X. Tetapi rumor yang beredar, Xiaomi telah menyematkan RAM sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB.

Tak ada yang spesial dari sektor kameranya. Ya, kamera milik Redmi Note 4X diusung masih sama dengan produk sebelumnya Redmi Note 4 versi biasa. Xiaomi Redmi Note 4X  dipersenjatai kamera utama yang beresolusi 13 MP pada bagian belakang dan kamera selfie 5 MP pada bagian depannya.

  • Baterai besar

Salah satu kelebihannya yang dimiliki oleh Redmi Note 4X adalah kapasitas baterai yang cukup besar. Dengan berkapasitas 4.100 mAh, membuat penggunanya tenang dan tidak takut cepat kehabisan daya baterai.

Dengan kapasitas sebesar itu, memang sudah seharusnya smartphone ini dibekali dengan fitur fast charging untuk pengisian daya baterainya yang lebih cepat.

  • Sensor sidik jari

Seperti kebanyakan smartphone – smartphone terkini, Xiaomi Redmi Note 4X juga dilegkapi dengan fitur sensor sidik jari.

Xiaomi sudah menempatkannya di panel belakang bertepatan di bawah kamera dan LED flash. Dengan adanya fitur ini, keamanan data di smartphone Anda akan lebih terjamin daripada menggunakan fitur security standar Android.

  • Teknologi VoLTE

Xiaomi juga sudah membekali smartphone ini dengan teknologi VoLTE. Nah, jika selama ini jaringan 4G LTE hanya digunakan untuk internetan.

Dengan adanya teknologi VoLTE, smartphone ini juga bisa digunakan untuk menelpon menggunakan jaringan 4G LTE. Kelebihan menikmati layanannya voice dengan jaringan 4G LTE yakni kualitas suara yang di dapat lebih jernih.

  • Harga Xiaomi Redmi Note 4X

Sampai artikel ini di tulis, Xiaomi belum juga meresmikan atau mengumumkan banderol harga versi terbaru Redmi Note 4X ini.

Namun, di salah satu toko online ternama di negeri India menyebutkan bahwa Redmi Note 4X bakal dibanderol seharga Rs13.999 atau setara dengan Rp2,7 jutaan.

Sekian dari artikel ini tentang Spesifikasi produk terbaru dari Xiaomi yaitu Redmi Note 4X. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat dan sampai ketemu di artikel – artikel selanjutnya ya! 🙂

 

Baca Juga :