Spesifikasi Lengkap Evercros Genpro X Beserta Harganya

Posted on

genpro x

Ada yang menarik dari smartphone yang kali ini. Pasalnya Genpro X merupakan hasil gabungan antara smartphone lokal yaitu Evercoss dengan Lazada dan Qualcom. Itu artinya smartphone Genpro X ini akan dipasarkan melalui situs resmi Lazada dan didalamnya sudah ditenagai chipset buatan Qualcomm. Sayangnya chipset yang dipakainya bukan chipset generasi terbaru, karena didalamnya menggunakan processor yang memiliki 4 inti Core 1.3 Ghz yang kemungkinan berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 212.

Untuk mengoptimalkan kinerja processor 32-Bit tersebut, Evercoss Genpro X dibekali  dengan Ram yang berkapasitas 2GB dan memori internal yang berkapasitas 16GB. Apabila media penyimpanannya tak mencukupi, Evercoss menyediakan slot memori eksternal yang bisa memuat kartu microSD. Genpro X telah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow yang akan mengoptimalkan performa, multitasking dan efisiensi daya baterainya. Jangan terlalu berharap akan mendapatkan fitur fast charging, karena Evercoss Genpro X memiliki harga yang murah dan belum memungkinkan fitur tersebut.

Dibalik dengan murahnya harga Evercoss Genpro X kita akan mendapatkan layar yang  beresolusi 720 x 1280 pixel yang memiliki layar 5 inci. Layar tersebut memakai panel IPS Display yang memastikan semua konten terlihat jernih dan tajam. Untuk melindungi layar tersebut dari goresan atau hal hal yang tidak di inginkan, Evercoss melapisinya dengan kaca pelindung bernama Hard Glass Screen. Namun tak ada salahnya kita menambahkan pelindung tambahan seperti screen guard ataupun tempered glass, sehingga layarnya semakin kuat dalam menahan goresan.
Desainnya juga sangat elegan dan tidak terkesan murahan. Dimana sekeliling bodinya terpasang frame dengan bergariskan metal yang tampak lebih premium. Kami sendiri belum yakin frame tersebut sepenuhnya terbuat dari metal, sehingga kemungkinan  besar berbahan plastik. Kemudian dari sektor fotografi, Genpro X ini memiliki kamera belakang yang beresolusi 13 Megapixel. Kamera tersebut dioptimalkan oleh fitur Autofocus dan LED Flash yang membuat kamera tersebut semakin mumpuni ketika digunakan untuk mengambil foto ataupun merekam video.

menariknya, Genpro X ini memiliki kamera depan yang beresolusi 8 Megapixel. Untung mengurangi noise yang berlebih, maka kamera depan juga dilengkapi fitur LED Flash, sehingga pengguna Evercoss Genpro X bisa berfoto selfie di kondisi kurang cahaya seperti di dalam ruangan yang gelap. Hasil foto dimalam hari juga lumayan keren, meski tidak sebaik smartphone yang harganya jau lebih mahal dari Evercoss Genpro X. Tidak  hanya itu, kameranya bisa untuk mengakses video call melalui berbagai aplikasi video call dan video chat.

Jaringan 4G LTE juga telah dimilikinya, sehingga para pengguna Evercoss Genpro X bisa mengakses internet secara kencang ketika chatingan, video call, ataupun browsing. Di sisi lain, tersedia juga fitur Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang menjadikan standar smartphone masa kini. Selain fitur fitur tersebut, tersedia pula dua slot kartu sim yang akan mempermudah akses komunikasi seperti telepon dan sms. Nah bagi kalian yang tertarik untuk membeli smartphone ini, silahkan simak informasi harga Evercoss Genpro X dibawah ini.

Kelebihan Evercros Genpro X

  • Sudah memiliki fitur fingerprint sensor untuk sistem keamanannya
  • Harga Evercoss Genpro X yang sangat murah, yaitu dibawah 1.5 Juta Rupiah saja
  • Sudah terpasang layar IPS yang memiliki layar berukuran 5 inci dan memiliki layar yang beresolusi HD 720p
  • Sudah memiliki pelindung layar yaitu hard glass screen
  • Desainnya yang premium dan tidak terkesan murahan
  • Sudah menggunakan chipset buatan Qualcomm
  • Memiliki Ram berkapasitas 2GB agar menunjang kinerja multitasking yang cepat dan lancar
  • Memiliki memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD
  • Memiliki kamera belakang yang beresolusi 13 Megapixel dan kamera depan 8 Megapixel
  • Sudah menggunakan sistem operasi Android Marshmallow
  • Sudah mendukung Teknologi 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim

Kekurangan Evercros Genpro X

  • Masih menggunakan processor Quad Core
  • Belum menggunakan Corning Gorilla Glass, melainkan Hard Screen Glass
  • Belum adanya fitur NFC
  • Kapasitas baterainya dibawah 3.000 mAh

Baca Juga :
Smartphone Sangat “Aneh” Yang Muncul di MWC 2017
Inilah Smartphone Pertama! Dengan Kamera 360 Derajat
Xiaomi Mi 5C Rilis! Processor Surge S1 Tampil Elegant