Spesifikasi Lengkap Oppo F3 Plus Terbaru

Posted on

f3 plusSetelah Vivo yang membuat kejutan pada akhir tahun 2016 yang menghadirkan smartphone selfie bernama Vivo V5 Plus dengan fitur dual kamera depan yang beresolusi 20 MP + 8 MP dan saat ini menjadi smartphone selfie terbaik menggeser Oppo F1s. Kali ini giliran Oppo yang akan membuat kejutan dalam waktu dekat yaitu  dengan merilis smartphone selfie terbaru yang bernama Oppo F3 Plus. Yang juga menawarkan fitur dual kamera depan untuk menjegal langkah Vivo V5 Plus.

Oppo F3 Plus akan hadir dengan menggunakan dual kamera depan dengan lensa kamera yang beresolusi 16 MP dan 8 MP. Yang pastinya akan mampu menghasilkan foto selfie kalian semakin sempurna dan bokeh, karena kualitas foto yang dihasilkan Oppo F3 Plus ini terlihat sangat jernih dan natural. Dan kamera depan pada Oppo F3 Plus dilengkap dengan fitur Screen Flash untuk membatu selfie meskipun dalam kondisi kurang cahaya.

Tidak hanya fitur Screen Flash, kamera depan Oppo F3 Plus juga telah terdapat fitur Beautify 4.0 artinya dengan adanya fitur ini kalian akan lebih dimudahkan untuk membuat hasil selfie kalian terlihat lebih bersih dan sempurna. Contonya kalian  dapat memperhalus kulit wajah dan membuat putih wajah kalian dengan mengatur  sesuka kalian dan ada beberapa mode lain agar foto selfie terlihat lebih indah.

Tidak cukup disitu saja, dengan fitur Beautify 4.0 kalian juga dapat menyamarkan bekas jerawat atau bekas luka berwarna hitam yang ada di wajah kalian menjadi tidak telihat lagi sehingga hasil selfie terlihat lebih cantik dan sempurna.

Sementara untuk kamera belakangnya, Oppo F3 Plus nantinya akan dibekali kamera belakang dengan lensa kamera beresolusi 16 MP lengkap dengan fitur canggih seperti phase detection autofocus yang mempunyai arti kamera belakang Oppo F3 Plus akan sangat mampu menangkap momen indahmu secara detail dan sempurna.

Lebih mewahnya lagi, kamera belakang Oppo F3 Plus sudah dapat merekam video dengan resolusi 2160p yang dipadukan dengan fitur OIS yang artinya kamera belakang Oppo F3 Plus ini mampu menyuguhkan kualitas video dengan sempurna dan dapat merekam dengan stabil walaupun itu sedang berjalan dan penuh goyangan, OIS akan bekerja seperti penyetabil.

  • Layar

Kemudian untuk bagian layar juga sangat baik, dimana Oppo F3 Plus memiliki layar yang berukuran 5.7 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels (Full HD) yang pastinya akan sangat optimal ketika digunakan untuk menonton video / bermain game karena tampilan gambar yang diberikan terlihat sangat baik dan detail. Oppo F3 Plus sudah  mengunakan layar IPS LCD yang bisa menampilkan kontras warna layar terlihat lebih jernih dan juga lembut dimata.

  • Processor

Oppo F3 Plus menggunakan prosesor Snapdragon 653 dan mengusung CPU Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53) yang pasti mampu memberikan kinerja sangat responsif dan juga lebih setabil. Kemudian untuk pengola grafis, Oppo F3 Plus menggunakan GPU Adreno 510 yang artinya bisa bermain game game yang menggunakan grafis tinggis.

  • Memori

Dan buat kalian yang suka menyimpan banyak game Oppo F3 Plus akan telah  mendukung semua itu, karena sudah memiliki memiliki RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal dengan kapasitas sebesar 64 GB yang masih bisa dimaksimalkan dengan media slot microSD hingga 256 GB yang pasti dapat menampung bayak aplikasi dan game.

  • Jaringan

Sementara untuk bagian jaringan, Oppo F3 Plus sudah mendukung jaringan 4G LTE sebagai media untuk mengakses internet super cepat. Jaringan tersebut digunakan untuk media sosial bermain game online dan berselancar di internet. Untuk bagian sistem operasinya, Oppo F3 Plus berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marsmellow dan menggunakan tampilan antar muka UI ColorOS 3.0 untuk memberikan tampilan terlihat lebih segar.

  • Baterai

Untuk menyokong semua kinerja pada smartphone ini tentunya membutuhkan daya baterai yang sangat besar agar tahan lebih lama, untuk itulah Oppo F3 Plus menggunakan baterai sebesar 3600 mAh yang pasti akan mampu menyongkong kinerja Oppo F3 Plus. Dan tidak ketingalan, baterai pada Oppo F3 Plus juga telah dilengkapi teknologi VOOC Charging yang akan membantu pengsian daya baterai lebih cepat.