Terbukti! Cara Mendapatkan Internet Gratis Melalui Google Chrome.

Posted on

banner

Dunia internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita, karena setiap saat kita selalu mengaksesnya. Dapat dipahami, karena sangat banyak hal yang kita butuh ada di internet. Namun, terkadang kondisi seperti gangguan jaringan, dan memaksa kita untuk tidak terhubung ke internet.

Bayangkan jika kita sehari tanpa internet? pasti kalian bingung kan mau ngapain? di zaman modern ini atau disebut zaman digital, manusia telah terpengaruh atau kecanduan dengan koneksi internet.

Apalagi jika orang itu sudah benar – benar tidak bisa lepas dari koneksi internet seperti saya hehe. waduh bisa kacau balau ini 😀

Nah, pernah gak sih kalian masih seru – seruan bowsingan tapi koneksi kalian terputus? apalagi jika menggunakan wifi tiba – tiba mati lampu. kesel kan?

Kalau sudah seperti itu, biasa apa yang kita lakukan? Kalau saya sih, tetep browsing-an. Lah kok bisa? Kalau kamu pakai Google Chrome, bisa loh! Nih saya kasih tahu kamu cara untuk browsing-an di Google Chrome meski tanpa menggunakan Koneksi internet.

Cara Bowsing – an tanpa menggunakan koneksi internet melalui Google Chrome

Biar kamu tetap bisa produktif meski kamu pada saat tidak terhubung dengan koneksi internet, Google Chrome sebenarnya telah menyediakan fiturnya. Hanya saja fitur itu disembunyikan oleh Google Chrome.

Dengan mengaktifkan fitur itu, akan memungkinkan kamu untuk mengakses cache dari Google Chrome lho!

Sehingga meski tidak terhubung ke koneksi internet, kamu tetap bisa mengakses beberapa situs yang sudah ter-cache.

Nah di artikel kali ini, saya akan memberikan caranya agar kamu gak galau lagi nih. Tanpa berlama – lama lagi, yuk langsung simak langkah – langkahnya di bawah ini.

  • Langkah Pertama

Ketik lah “chrome://flags/” pada kolom url google chrome.

langkah pertama

  • Langkah Kedua

Carilah “Show Saved Copy Button”, kemudian lanjutkan dengan ubah statusnya menjadi “Enable: Primary”.

langkah kedua

  • Langkah Ketiga (Terakhir)

Sekarang tutup lah Google Chrome, selanjutnya buka kembali. Dan selesai, nah sekarang kamu sudah bisa browsing-an meski dalam kondisi tanpa koneksi internet.

Screenshot

 

Catatan: Fitur ini butuh waktu untuk bisa kamu rasakan secara maksimal. Jadi untuk awal-awal mungkin tidak terlalu terasa, karena cache offline yang ada hanya sedikit.

Sekian dari artikel ini tentang bagaimana browsing tanpa koneksi internet menggunakan Google Chrome. Maaf jika ada kesalahan penulisan, perkataan, dll. Terimakasih Sudah membaca, semoga Atikel ini bermanfaat 🙂 sampai ketemu di artikel – artikel berikutnya guys!

Baca Juga :