Tips Merawat Smartphone Agar Awet Dan Tahan Lama

Posted on

merawat komputer

Secara umum tips dan cara merawat smartphone ini sama halnya dengan hp-hp biasa. Perawatan bagian luar dan dalam dimaksudkan agar tidak terjadinya kerusakan pada smartphone kesayangan anda. Namun setidaknya dalam menggunakan smartphone agaknya lebih berhati-hati karena smartphone itu sebagian besar bodynya terdiri dari layar yang materialnya terbuat dari kaca. Selain itu untuk merawat smartphone dengan tepat membutuhkan kejelian dan keuletan agar smartphone anda tetap awet dan kinclong. Nah yuk langsung saja Begawei berikan tips cara merawat smartphone yang baik. Penasaran dengan tips ini? Yuk sobat baca ulasan cara merawat smartphone yang terdiri dari beberapa bagian, yaitu :

Cara merawat layar

Screen

  1. Menggunakan screen protector atau plastic anti gores, ini penting sekali mengingat berbagai benda danbermacam tangan sering bersentuhan kelayar ponsel. Dengan menggunakan screen protector layar akan aman dari goresan.
  2. Jangan mendekatkan smartphone anda dengan benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televise, dan benda-benda lain.
  3. Gunakan layar monitor dengan telunjuk anda bukan dengan kuku anda yang tajam, ini akan mengakibatkan layar lecet-lecet.
  4. Simpan HP android di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, karena hal ini bisa menurunkan kualitas LCD ponsel anda.
  5. Jangan menekan layar LCD terlalu kencang, tetapi cukup sentuh saja.
  6. Jangan menyiman HP android dalam tempat yang terjepit dan bisa menekan hp, seperti dalam celana ketat, karena ini bisa mempengaruhi pada lcd smartphone sobat kalau digunakan terlalu sering.

 

Cara merawat Body Ponsel Android

Body

  1. Gunakan bahan pelindung hp anda agar hp aman dari berbagai kemungkinan rusak seperti benturan, gesekan, panas, percikan air, debu dll. Dalam menjaga dari bahaya ini anda bisa menggunakan LCD display, gantungan hp, kesing bagus, sarung hp, tali hp. Untuk kesing lebih baik anda menggunakan softcase daripada hardcase, karena softcase lebih baik dalam meredam gesekan dan lain-lain.
  2. Bersihkan android secara berskala. Lakukan permbersihan terhadap debu-debu yang menempel pada android setiap harinya dengan menggunakan softcutton. Lakukan secara teleti dan berhati-hati agar android tetap utuh dan tidak tergores.
  3. Menympan hp android pada tempat yang aman akan membuat ponsel anda terhindar dari berbagai gesekan dan benturan, kemalingan dan hal-hal lain yang tidak di inginkan.
  4. Peliharaan android dari air. Air adalah musuh utama bagi ponsel android, tetappi sekarang sudah ada beberapa merk smartphone yang anti air bahkan bisa digunakan dalam air. Tetapi secara umum android masih sangat rentan rusak pada hardwarenya. Jadi jauhkan android dari tempat yang kemungkinan terkena air.
  5. hindarkan dari jangkauan anak-anak. Anda tahu sendirikan apa yang akan terjadi kalua hp android digunakan oleh anak-anak.

 

Baca Juga Artikel Tentang :